Home Gadget realme Luncurkan MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Pesaing Apple MagSafe

realme Luncurkan MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Pesaing Apple MagSafe

Technologue.id, Jakarta – realme resmi meluncurkan teknologi pengisian daya terbaru bernama MagDart. Ini merupakan solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk Android yang siap menyaingi MagSafe besutan Apple.


Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi memaparkan, MagDart menawarkan solusi pengisian daya yang andal, nyaman, dan aman. Ia mengklaim realme sebagai pelopor ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik di Android.


“Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif,” ungkap Palson Yi, seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga:

Bocoran realme 8s, Dukung Jaringan 5G


MagDart sendiri hadir dengan kemampuan pengisian daya 50W dan 15W. Untuk yang 15W, ketebalannya hanya 3,9mm. realme menyebut ini merupakan aksesori pengisian daya nirkabel magnetik tertipis, 26,4%lebih tipis dari pengisi daya sejenis.


Bersamaan dengan itu, realme juga turut menghadirkan smartphone Android pertama yang mendukung teknologi MagSafe, yaitu Realme Flash. Smartphone ini membawa baterai berkapasitas 4.500mAh yang dapat terisi penuh kurang dari satu jam.


Sejumlah aksesoris lain untuk melengkapi ekosistem MagDart juga dihadirkan. Ada 2-in-1 MagDart Power Bank yang dapat digunakan sebagai power bank sekaligus pengisian daya nirkabel.

Baca Juga:

realme C25s Resmi Diumumkan, Harga Rp 2 Jutaan


Serta ada MagDart Beauty Light yang dirancang sebagai cahaya tambahan untuk mengambil selfie dan mendapat tenaga melalui reverse charging smartphone.


Selain itu, ada juga MagDart Wallet yang dapat berfungsi penyangga ponsel dan dapat menampung hingga tiga kartu berukuran standar, dan ralme GT MagDart Charging Case yang memungkinkan realme GT kompatibel dengan MagDart.


Sayangnya realme masih malu-malu mengungkap harga jajaran produk terbarunya ini. Jadi harap bersabar, kita tunggu saja pengumuman harganya dalam beberapa waktu kedepan.