Technologue.id, Jakarta – Tren kamera “pop-up” ke depannya bakal makin marak. Dua vendor smartphone, Oppo dan Vivo, disebut tengah bersiap menyematkan kamera geser di ponsel kelas menengahnya. Sama-sama mengisi segmen menengah, bagaimana rencana Realme dengan konsep desain kamera seperti ini?

Ditemui dalam pengumuman kampanye Realme-Lazada Super Brand Day, Josef Wang, Marketing Director Realme Southeast Asia, belum mau bicara banyak mengenai rencana perusahaan untuk menggarap kamera selfie pop-up ini. Produsen Realme Pro 2 ini akan melihat perkembangan tren terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mewujudkannya dalam sebuah produk.

“Saya tidak bisa bicara banyak. Lihat tren di market dulu, setelah siap mungkin kami akan melakukannya,” ujar Josef, di kantor Lazada Indonesia, di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga:
Upgrade, Realme C1 (2019) Punya Memori Internal Lebih Lapang

- Advertisement -

Dijelaskan Josef, Realme selalu melakukan riset produk sebelum mengembangkan desain dan spesifikasi suatu smartphone. Hal ini agar tidak menelan mentah-mentah setiap tren yang bergulir, namun lebih kepada menyesuaikan kebutuhan pasar.

Pop-up camera merupakan opsi yang bagus, nanti lihat feedback dari market seperti apa,” imbuhnya.

Baca Juga:
Satu Hari Penuh, Realme Pasang Harga Spesial di Lazada Super Brand Day

Ketimbang terpaku pada tren, kata Josef, Realme lebih fokus pada strategi perusahaan untuk memberikan smartphone dengan spesifikasi tinggi bagi generasi muda, di samping harga yang kompetitif.

Mereka juga berusaha untuk selalu membangun engagement dengan konsumen, salah satunya dengan mengetahui apa yang mereka sukai saat ini.

“Di masa depan kami ingin berkomunikasi dengan generasi muda untuk memahami apa yang mereka benar-benar suka, mulai dari games sampai aplikasi mobile populer,” tutur Josef.