Home Gadget Realme Rilis MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Super Cepat 50W

Realme Rilis MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Super Cepat 50W

Technologue.id, Jakarta – Realme kini bawa teknlogi pengisi daya nirkabel bernama MagDart. MagDart punya kemampuan pengisi daya cepat 50W dan diklaim jadi solusi untuk pengisi daya nirkabel cepat perangkat Android.

MagDart dilengkapi mekanisme hardware yang mirip MagSafe punya Apple, yaitu terdapat charging coil magnetis berbentuk lingkaran yang bisa menempel saat menyentuh komponen serupa di perangkat lainnya.

Hanya saja MagDart support pengisian cepat dengan daya yang lebih besar yakni 50W, lebih cepat dibanding MagSafe Apple yang hanya bisa sampai 15W.

MagDart sendiri pakai teknologi pengisian daya SuperDart 65W yang cepat punya Realme. Dengan kecepatan itu, ponsel dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh bisa diisi sampai penuh secara nirkabel cuma dalam waktu 54 menit.

Selain MagDart, Realme juga bawa beragam aksesori lain di ekosistem pengisian cepat magnetisnya. Contohnya seperti charging dock MagDart Charger berdaya 15W dan 50W, MagDart powerbank, dompet dan case MagDart, juga MagDart Beauty Light yang bisa dipakai sebagai lampu selfie seperti aksesori ring light.

Ada juga concept phone bernama Realme Flash yang diklaim sebagai ponsel Android pertama yang akan support teknologi MagDart. Meski begitu, kelum diketahui kapan ponsel dengan kemampuan MagDart tersebut akan dirilis ke publik.

Selain itu, informasi terkait ketersediaan dan harga aksesori penunjang MagDart lainnya, begitu juga rencana pengembangan ekosistem MagDart ke depannya, masih belum diketahui.