Realme Siapkan Ponsel Bertenaga Helio P70

Technologue.id, Jakarta – Chipset terbaru dari MediaTek, Helio P70, sudah mendapat pelanggan pertama. Realme disinyalir bakal membenamkan penerus Helio P60 itu pada smartphone besutannya mendatang.

Dilaporkan oleh 91Mobiles.com (25/10/2018), Realme akan memilih chipset berkekuatan artificial intelligence (AI) untuk generasi ponsel berikutnya. Salah satu peningkatan yang dibawa oleh chipset satu ini, memang berfokus pada berbagai kemampuan terkait AI.

Baca juga:

Mengenal Realme C1, Ponsel Berponi Tak Sampai Rp2 Juta

Pihak MediaTek mengatakan bahwa chipset anyar ini membawa peningkatan pada kinerja AI sebanyak 10 hingga 30 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

Di samping itu, Helio P70 hadir dengan konfigurasi prosesor octa-core 4 ARM Cortex-A73 dan 4 ARM Cortex-A53. Mendukung memori LPDDR4x hingga 8GB dan support dual kamera maksimal 24+16 MP serta kamera depan tunggal maksimal 32 MP.

Baca juga:

Laris Manis di Lazada, Realme 2 Siap Gantikan Xiaomi Redmi 6 Sebagai Entry-level Kamera King

Bila jadi mengusung Helio P70, ini merupakan pengalaman pertama bagi Realme menggunakan prosesor dari MediaTek. Sebelum ini, perusahaan yang dulunya sub-brand Oppo itu mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon untuk menggeber performa jajaran ponselnya.

Dua ponsel Realme, yaitu Realme 2 dan Realme C1, menggunakan Snapdragon 450. Sedangkan Realme 2 Pro dipersenjatai dengan Snapdragon 660.

Baca juga:

Review Realme 2 Pro: Menawan dengan Poni Tipis

Baru diluncurkan pekan lalu, kinerja Helio P70 memang belum diketahui secara nyata dalam uji benchmarking. Namun dengan mempertimbangkan kinerja P60 dan kemampuan overclock-nya, ponsel Realme berkekuatan Helio P70 harusnya bisa sama cepat (atau bahkan sedikit lebih cepat) dari Snapdragon 660 di Realme 2 Pro. Sebagaimana diklaim oleh MediaTek, chipset Helio 70 ini akan menjadi pesaing kuat bagi Snapdragon 675