Technologue.id, Jakarta – Qualcomm secara resmi sudah memperkenalkan chipset flagship terbarunya, Snapdragon 855 Plus. Dan chipset versi overclock dari Snapdragon 855 tersebut tampaknya banyak diminati oleh para produsen smartphone, salah satunya Realme.

Mengutip dari GSMArena (16/07/19), akun resmi Realme di salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo, sempat mengomentari kabar soal kehadiran chipset Snapdragon 855 Plus yang diposting oleh akun resmi Qualcomm di platform yang sama.

Baca Juga:
Realme X Dipastikan Mendarat di Indonesia, Kapan?

Realme sendiri sebenarnya secara eksplisit tidak menyebutkan apakah mereka akan mengadopsi Snapdragon 855 Plus untuk smartphonenya di masa mendatang. Namun banyak yang berasumsi kalau mereka akan menggunakannya untuk membuat smartphone flagship.

Screenshot Realme di Weibo (Sumber: GSMArena.com)
Screenshot Realme di Weibo (Sumber: GSMArena.com)

Selama ini, Realme dikenal sebagai salah satu sub brand dari Oppo yang memproduksi smartphone kelas menengah ke bawah pada rentang harga Rp1-3 jutaan. Namun bukan tidak mungkin, ke depannya juga akan masuk ke ranah smartphone kelas atas bahkan flagship.

Baca Juga:
Asus ROG Phone II Jadi Smartphone Pertama yang Adopsi Snapdragon 855 Plus?

Sebelumnya, pada April 2019 lalu, CEO Realme, Madhav Sheth sempat mengumumkan kalau perusahaannya berencana untuk melakukan ekspansi pasar ke Eropa dan Amerika, seiring dengan tren 5G di masa mendatang. Hal itu juga pernah diutarakan oleh CEO Realme Global, Sky Li.