Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Redmi 8 Hadir Bawa Baterai Bongsor, Mampu Hidup 4 Hari
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi meluncurkan lini smartphone terbarunya, Redmi 8 Series, ke pasar tanah air. Dari dua model yang diperkenalkan hari ini salah satu diantaranya adalah Redmi 8. Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengungkapkan jika Redmi 8 membawa desain baru dan peningkatan di sisi muatan baterai yang diklaim mampu menyokong daya tahan ponsel hingga 4 hari pemakaian biasa.

Baca Juga: Duel Smartphone Rp3 jutaan Bikin Geger: Redmi Note 8 Pro vs Vivo S1 Pro

Dia menjelaskan jika ponsel memiliki tampilan layar penuh dengan layar dot drop atau takik mini. Layarnya memiliki ukuran 6,22 inci HD+ dengan tipe IPS LCD yang dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Kemudian, bagian belakangnya terdapat lekungan 3D sehingga nyaman digenggam. "Kami melakukan upgrade desain pada Redmi 8. Bahannya menggunakan kaca unibody, sehingga beautiful di depan dan juga belakang. Ini merupakan smartphone yang stylish," ujar Alvin, di acara peluncuran Redmi 8 Series, di Jakarta, Rabu (4/12/2019). Xiaomi juga peduli dengan mata pengguna saat menggunakan dan bermain game. Sehingga terdapat mode baca yang mampu menurunkan blue light. Ini tersertifikasi TuV Rheinland dari Jerman. Mode baca juga menurut Alvin mampu mengurangi ketegangan mata saat menggunakan ponsel. Lebih lanjut, bagian dalamnya disematkan Snapdragon 439 dengan dukungan Adreno 505 yang mengolah grafisnya. Sementara itu memorinya memiliki dua varian yakni memori 32 GB dan RAM 3 GB atau memori 64 GB dan RAM 4 GB. Dari sisi kamera, ponsel dilengkapi dengan dual kamera belakang AI 12 MP + 2 MP dan kamera selfie 8 MP. Xiaomi memindahkan posisi kamera belakang, dari semula di sudut atas, menjadi di tengah secara vertikal. Tak lupa ada sensor sidik jari alias fingerprint di bawah bulatan kamera.
Untuk spesifikasi lain terdapat baterai 5000mAh, sistem operasi Android 9.0 Pie, dan user interface MIUI 11. Ponsel ini juga diklaim mampu membuat game lebih lancar. "Dari tes yang dua hari kita lakukan penggunaan smartphone ini bisa untuk dipakai main game, shopping, bayar GoPay, lihat maps, dan masih banyak lagi. Daya tahan baterai hingga 4 hari. Baterainya pun mendukung pengisian cepat 18W dan sudah Type-C," jelasnya. Fitur juga harus diperhatikan, Redmi 8 terdapat 3.5 mm headphone Jack dan IR Blaster yang mampu dijadikan pengontrol untuk TV, DVD, dan AC.
Adapun warna yang ditawarkan oleh Redmi 8 yakni Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue. Harganya dibanderol dengan harga Rp 1,759,000 (RAM 3GB dan ROM 32GB) dan Rp Rp 1,849,000 (RAM 4 GB dan ROM 64 GB). Ponsel mulai dijual secara resmi pada 12 Desember 2019.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI