Technologue.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, sejumlah vendor gadget sudah mulai menggarap lini smartphone yang mendukung 5G. Bahkan, Redmi, salah satu lini smartphone kelas menengah buatan Xiaomi pun akan ikut meramaikannya.

Mengutip dari GSMArena (15/11/19), Xiaomi baru saja mengonfirmasi secara resmi bahwa smartphone Redmi K30 bakal ditenagai modem 5G. Dan smartphone tersebut akan tiba pada tahun 2020 mendatang.

“2020, Redmi 5G adalah pelopor. Lihat, K30!”, begitu kata-kata Lu Weibing, Vice President Xiaomi Group melalui akun resmi dari salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo.

Meski Xiaomi belum membeberkan spesifikasi resminya, Redmi K30 sendiri diperkirakan bakal mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 7250. Dan chipset tersebut memiliki modem yang mendukung penggunaan dual SIM 5G secara standby.

Selain soal modem, banyak yang memprediksi bahwa Redmi K30 akan menggunakan dua buah kamera selfie pada sisi depannya, layaknya Galaxy S10+ buatan Samsung. Namun sayangnya, hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut soal fitur-fitur apa saja yang bakal dimiliki oleh smartphone tersebut.