Redmi Note 7 Bakal Kebagian Android 10 Lebih Cepat

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi sudah mengumumkan beberapa seri smartphone yang bakal mendapatkan MIUI 11 yang berbasis Android 10. Dan kini, giliran smartphone Redmi Note 7 yang akan mendapatkannya dengan segera. Bahkan, sebulan lebih cepat dari perkiraan.

Baca Juga:
Harga Redmi Note 8 Lebih Murah dari Redmi Note 7, Ini Alasannya

Mengutip dari GSMArena (18/12/19), baru-baru ini pengguna forum resmi MIUI mengabarkan bahwa Xiaomi saat ini tengah merampungkan MIUI 11 berbasis Android 10 untuk Redmi Note 7. Oleh karenanya, tak lama lagi, seluruh pengguna smartphone tersebut bakal bisa mencicipi sistem operasi Android terbaru.

MIUI 11 yang berbasis Android 10 sendiri sudah memasuki masa closed beta di Tiongkok. Umumnya, setelah itu bug dan berbagai macam perbaikan akan dilakukan pada firmware. Setelah sekitar 3 minggu, Xiaomi akan merilis versi public beta. Dan terakhir, mereka bakal merilis versi stable selama 8 minggu kemudian dan mendistribusikannya ke seluruh penggunanya secara global.

Baca Juga:
10 Juta Unit Redmi Note 7 Ludes Terjual di Seluruh Dunia

Jika jadwal tersebut tidak meleset, Android 10 untuk Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sudah bisa dinikmati pada kuartal pertama tahun 2020. Dengan kata lain, paling lambat, pengguna smartphone tersebut sudah bisa mencicipi Android 10 pada Maret 2020.

Melalui MIUI 11, selain sudah berbasis Android 10, Xiaomi juga menghadirkan patch keamanan Android terbaru hingga periode Oktober 2019. Di sisi lain, tampilan lockscreen, status bar, dan notifikasi pun menjadi lebih segar.

Latest News

Nuansa Papua Hadir di Google Doodle

Technologue.id, Jakarta - Nuansa Papua hadir di Google Doodle hari ini, Jumat (4/12/2020). Mulai dari Noken, rumah adat Honai, hingga pegunungan Jayawijaya.

Apple App Store Umumkan Pemenang Best of 2020

Technologue.id, Jakarta - Di ujung tahun 2020, semakin banyak yang berikan penghargaan untuk game terbaik yang rilis sepanjang tahun ini. Apple sendiri...

Gandeng Content Kreator dan Brand Lokal, Smartfren Bikin WowLabs

Technologue.id, Jakarta - Smartfren resmi luncurkan platform kokreasi bernama WowLabs. Platform ini dibuat khusus sebagai wadah untuk tingkatkan semangat kolaborasi para pelaku industri...

Ini List Smartphone Premium Terbaik 2020

Technologue.id, Jakarta - Sepanjang 2020 berbagai vendor membawa smartphone andalan mereka dengan berbagai inovasi terbaru ke pasar Indonesia. Kondisi pandemi tidak menyurutkan...

M-Banking BCA Error, Warganet Keluhkan Lampu Indikator Merah Terus

Technologue.id, Jakarta - Warganet mengeluhkan aplikasi BCA mobile mereka bermasalah. Keluhan ini sudah menjadi perbincangan yang hangat sehingga menjadi topik terpopuler di...

Related Stories