Technologue.id, Jakarta – Setelah dibuka dari 20 Oktober lalu, empat hari lagi pendaftaran kompetisi ide aplikasi Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11 akan ditutup. Lomba ini mewadahi sekaligus mempertarungkan ide aplikasi mobile atau apps baru dengan total hadiah ratusan juta rupiah plus bimbingan dari para ahli dan mentor.

Baca juga:

Rayakan Ultah ke-50, Indosat Ajak Anak Muda Bikin Aplikasi yang Mendunia

Untuk bisa mengikuti kompetisi ini, Anda hanya butuh satu modal: ide aplikasi. Tak perlu harus jadi developer profesional atau bikin aplikasi yang sudah jadi dulu, non-profesional atau idenya masih di awang-awang pun tak masalah. Kalau ide apps Anda terpilih, barulah uang hadiah hak Anda serta benefit lain (seperti domain dan hosting gratis, publikasi besar-besaran, dan bimbingan dari mentor) bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan aplikasi tersebut dan disebarluaskan penggunaannya.

Registrasi IWIC Masih Dibuka, Setorkan Ide Anda untuk mengubah Dunia!
(ki-ka) eks CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli; Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman; Fakhry Muhammad Rosa, pemenang IWIC 2016 untuk Special Category Disabled – Ideas; dan Sandy Colondam, pemenang IWIC 2016 berfoto bersama beberapa waktu lalu di launching IWIC ke-11 (source: Indosat Ooredoo)

Baca juga:

Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!

IWIC sendiri adalah inisiatif Indosat Ooredoo yang sudah diadakan sejak 2006 silam. IWIC diharapkan dapat memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator, dan pencipta aplikasi mobile yang berguna untuk masyarakat luas dan menyelesaikan beragam masalah, dari yang skala lokal hingga internasional.

Penutupan registrasi IWIC 11 dijadwalkan pada 20 November 2017 mendatang. Jadi, segeralah daftarkan diri Anda lewat form berikut.

Baca juga:

Lewati Lazada dan Tokopedia, E-Commerce Ini Jadi yang Terpopuler di Indonesia

Selain lomba ide aplikasi mobile, IWIC 11 juga diisi dengan kontes Hackathon. Registrasi untuk lomba pembuatan aplikasi mobile selama 24 jam ini diadakan besok, 17 November 2017, di Indosat KPPTI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Diikuti secara terbatas maksimal 150 tim, Hackathon IWIC 11 menawarkan haidah uang tunai Rp60 juta untuk tim tiga besar. Pendaftarannya sendiri telah ditutup 13 November lalu.