Rekomendasi 5 Smartphone Kamera 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Saat ini perangkat ponsel semakin luas fungsinya, bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan fotografi.

Para produsen ponsel pun berlomba-lomba menawarkan ponsel dengan inovasi kamera yang mumpuni. Tak jarang karena banyaknya ponsel fotografi di pasaran, justru membuat bingung para pembeli.

Nah bagi kalian yang bingung memilih ponsel fotografi mana yang ingin dibeli, berikut kami rekomendasikan 5 ponsel fotografi jempolan di tahun 2020 dengan harga kelas menengah.

Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro hadir dengan inovasi Gimbal Stabilization. Dengan teknologi ini, kalian dapat memotret dengan stabil meskipun tanpa tambahan alat eksternal.

Hasil jepretan Vivo X50 Pro akan menjadi lebih maksimal berkat lima buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera portrait 13MP, kamera periskop 8MP, kamera wide 8MP, serta kamera selfie 32MP.

Ponsel ini juga memiliki performa gahar dengan prosesor Snapdragon 765G 5G SoC. Prosesor ini didukung dengan memori 8GB RAM + 256GB ROM serta daya baterai besar 4.315 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33 watt.

Untuk harganya, X50 Pro dibandrol dengan harga Rp. 9,999,000.


Samsung A71

Samsung Galaxy A71 mampu membuat konten yang menarik. Ponsel ini bermodalkan kamera utama 64MP, ultra-wide 12MP, macro 5MP, lensa depth 5MP serta kamera selfie 32MP.

Kalian bisa memilih salah satu dari beberapa mode pemotretan yang ada di ponsel ini, seperti Food, Night, Panorama, Pro, Photo, Video, Super Slow-mo, Slow motion, dan Hyperlapse.

Untuk performanya sendiri Galaxy A71 disokong Snapdragon 730G disertai RAM hingga 8GB serta memori penyimpanan berkapasitas 128GB. Ponsel ini memikiki baterai 4.500mAh dengan super-fast charging 25W.

Galaxy A71 dijual dengan harga 6.099.000.

OPPO Reno4

OPPO Reno4 ini dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera macro 2MP, serta kamera mono 2MP. Sedangkan kamera depannya sendiri Oppo menyematkan kamera 32MP.

Jajaran kamera tersebut dilengkapi sejumlah fitur mulai dari AI Color Potrait, AI Super Night Potrait, AI Nigh Flare Potrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, Dual Lens Bokeh, Selfie Gestures, hingga Air Gestures.

Untuk AI Color Portrait sendiri, fitur ini akan membuat background foto dan video menjadi hitam dan putih, namun tetap menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

OPPO menggunakan prosesor Snapdragon 720G untuk memaksimalkan performa ponsel ini. Prosesor tersebut didukung RAM 8GB, ruang penyimpanan 128GB, serta baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan teknologi pengisian 30W VOOC 4.0.

Untuk harganya, OPPO Reno4 dibandrol seharga Rp Rp 4.999.000.


Poco X3

Poco X3 memiliki pengaturan kamera belakang quad yang mencakup sensor utama Sony IMX682 sebesar 64MP, lensa wide-angle13MP, depth sensor sebesar 2MP, dan macro shooter 2MP. Di bagian depan, tertanam sensor 20MP.

Ponsel ini juga memiliki fitur AI Skyscaping dan beragam filter untuk mempercantik foto, kemampuan merekam video hingga, 4K, dan mampu menyajikan video slow motion hingga 960 fps untuk resolusi 720p.

Poco X3 hadir dengan chipset Snapdragon 732G besutan Qualcomm serta baterai 5.160 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Ada dua varian memori, yakni RAM 6GG/ROM 64GB serta RAM 8GB/ROM 128GB.
Poco X3 dilempar ke pasaran dengan harga mulai dari Rp 3.099.000.


realme 7

realme 7 menggunakan quad kamera yang terdiri dari 64MP kamera utama, 8MP kamera wide, 2MP kamera makro, dan 2MP kamera B&W. Pada kamera depannya realme menggunakan kamera beresolusi 16MP.

Jajaran kamera ini didukung oleh beberapa fitur fotografi mumpuni seperti Expert mode, AI Scene recognition, Super Nightscape, Chromaboost, HDR, dan AI beautification.

Adapun untuk menyokong performanya, prosesor MediaTek Helio G95. GPU-nya menggunakan Mali G76 dipadu dengan RAM 8GB dan memori 128GB. realme 7 menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh, baterai ini sudah mendukung pengisian daya cepat 30W.

realme 7 dibanderol dengan harga Rp Rp3.899.000

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories