Technologue.id, Jakarta – Apple baru saja merekrut mantan petinggi Warner Music Group, Jeff Bronikowski untuk menjadi Global Head of Strategic Music Initiatives di Apple. Dikabarkan bahwa Bronikowski akan mulai efektif bekerja pada bulan ini.

Dalam akun LinkedInnya, Bronikowski mengatakan, “Saya sangat bersemangat untuk memulai peran baru di Apple. Saya juga tak sabar untuk bekerja dengan tim di Apple Music yang juga terdiri dari teman lama dan juga teman baru.”

Baca Juga:
Gara-gara iPhone, Apple Kena Denda Rp 374 miliar

Dilansir dari Bussines Insider Pada Kamis (13/2/2020), perekrutan Bronikowski ini merupakan upaya Apple untuk memperkuat layanan streaming musiknya, Apple Music, yang telah memiliki lebih dari 60 juta pengguna berbayar.

Nantinya, Bronikowski akan memiliki tanggung jawab dalam memajukan layanan Apple Music yang saat ini masih kalah dengan pesaingnya, Spotify. Dimana Spotify telah memiliki pengguna berbayar lebih dari 124 juta orang.

Baca Juga:
MWC 2020 Batal, Xiaomi Tetap Rilis Mi 10?

Bronikowski sendiri sebelumnya menjabat sebagai SVP, Global Business Development, dan Head of New Technology and Innovation di Warner Music. Ia telah menjabat posisi itu selama kurang lebih 2 tahun 10 bulan.

Bronikowski juga pernah bekerja di HBO sebagai Manager of Financial Planning and Analysis dan juga SVP Business Development di Universal Music Group. Wajar jika Apple menarik pria satu ini melihat dari sepak terjangnya yang moncer di industri musik.