Technologue.id, Jakarta – Internet telah mengubah dunia dan banyak orang. Setidaknya, studi yang dipublikasikan di jurnal Archives of Sexual Behavior sudah membuktikannya.

Mengutip WashingtonPost (2/8/16), dikatakan bahwa remaja yang lahir di tahun 90-an dua kali lebih jarang berhubungan badan saat menginjak umur 20-an saat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni yang lahir tahun 70-an.

Studi yang mengambil sampel dari generasi millennial Amerika Serikat itu menemukan alasan dari keengganan mereka untuk berkencan. Ternyata, responden mengaku lebih suka untuk menghabiskan awal umur 20-annya dengan menjelajahi dunia maya atau bekerja ketimbang berkencan dan bercinta.

Dari sumber yang dikutip redaksi, ada kemungkinan penurunan minat untuk bercinta ini diakibatkan kemudahan yang dialami para pengguna smartphone sendiri, yang kebanyakan berasal dari generasi millennial. Menjamurnya layanan kencan online semacam Tinder membuat kehidupan mereka di dunia nyata terpengaruh, contohnya mereka jadi jarang bertemu langsung dengan lawan jenis secara langsung.

Anda sendiri bagaimana? Apakah merasakan hal yang sama?

 

Baca juga:

SURVEI SAP: 50% ORANG INDONESIA PUAS DENGAN PELAYANAN DIGITAL MEREK LOKAL

ADUH, PAKAI VPN DI NEGARA INI BISA DIDENDA RP 7 MILIAR!

FACEBOOK KINI TAMPUNG 1,7 MILIAR PENGHUNI BUMI