Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Remote Working Lebih Praktis, Intip 3 Cara Maksimalkan Fitur Galaxy AI Bahasa Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S24 Series menghadirkan fitur Galaxy AI Bahasa Indonesia yang menawarkan berbagai life hack, di mana pengguna dapat merasakan pengalaman mobile AI paling canggih untuk aktivitas sehari-hari.

Pemanfaatan Galaxy AI sejalan dengan tren remote working saat ini yang membutuhkan kemampuan multitasking di tengah berbagai kebutuhan. Misal, dengan fitur Transcript Assist atau Text Call, kita bisa terus catch up dengan setiap informasi sambil multitasking meski disibukkan dengan berbagai aktivitas.

“Galaxy AI Bahasa Indonesia memungkinkan pengguna lebih leluasa berkomunikasi, beraktivitas, dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan tanpa terkendala bahasa. Pengguna bisa langsung menerjemahkan kata-kata dalam bahasa asing ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya saat pakai fitur Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, Note Assist, hingga Browsing Assist. Dengan begitu banyak life hack yang bisa dimaksimalkan, para anak muda jadi lebih produktif di tengah remote working bahkan lintas negara dengan cara-cara yang praktis dan mudah,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing, Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk memanfaatkan kehadiran Bahasa Indonesia di Galaxy AI, pengguna dapat mengikuti life hack berikut ini biar remote working jadi lebih simpel:

  1. Galaxy AI Maksimalkan Aktivitas Multitasking
    Life hack satu ini cocok untuk kamu yang harus melakukan berbagai hal dalam satu waktu dan sulit fokus atau punya attention span yang cenderung singkat. Padahal kemampuan ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang bekerja secara remote dan harus terpaku pada berbagai meeting dan aktivitas lainnya secara virtual.

Pengguna bisa menggunakan fitur Transcript Assist untuk membuat transkrip dari rekaman audio dan menyusun rangkuman informasinya dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini akan sangat membantu dalam merangkum kelas, seminar, workshop, atau meeting online, apalagi jika harus sambil multitasking.

Dengan begini pengguna bisa membaca ulang konten dari beberapa kegiatan tersebut di waktu lain dengan lebih fokus, bahkan lebih simple karena Galaxy AI dapat merangkum konten tersebut. Untuk memaksimalkan ketersediaan pilihan Bahasa Indonesia di fitur Transcript Assist, ikuti langkah ini:

  • Rekam percakapan selama kelas, seminar, workshop, atau meeting online berlangsung
  • Setelah rekaman dibuat, masuk ke aplikasi Voice Recorder dan pilih file yang diinginkan
  • Pilih Transcribe, lalu pilih opsi Bahasa Indonesia untuk membuat transkrip
  • Select all semua tulisan dan klik ikon “Galaxy AI” untuk membuat rangkuman
  • Galaxy AI akan menganalisis semua informasi yang ada dan memberi rangkuman secara otomatis
  • Tambahkan hasil transkrip dengan catatan atau notulensi manual yang kamu punya

Dengan cara ini, kamu tidak perlu takut ketinggalan materi kelas, seminar, workshop, atau meeting online karena semua akan terekam secara lengkap.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S24 Series Bikin Produktivitas Perkuliahan dan Pekerjaan Makin Praktis

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status