Resmi Dibubarkan, Topik “FPI” Menggema di Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pembubaran Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah berhasil membetot perhatian masyarakat. Tak hanya di dunia nyata, di dunia maya pun isu ini menjadi sorotan.

Di media sosial Twitter misalnya, sejumlah tagar terkait organisasi Islam ini berhasil bertengger di jajaran trending topik. Tagar-tagar tersebut mewakilkan beragam reaksi netizen, ada yang pro, tak sediki juga yang kontra.

Salah satu tagar dengan nada keberpihakan kepada FPI adalah #FPI_FrontPejuangIslam. Hingga berita ini dimuat pada Rabu (30/12/2020), tagar ini sudah dicuit hampir 3 ribu kali.
Kebanyak dari netizen menggunakan tagar ini untuk menyuarakan perlawanannya.

Baca Juga:

Positif Covid-19, Aa Gym Kebanjiran Doa dari Netizen


Untuk yang kontra, mereka menggunakan tagar #FPITERLARANG. Tagar ini telah dicuit hingga lebih dari 19 ribu kali, berisi dukungan kepada pemerintah karena telah membubarkan organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga:

Netizen Tuntut Pengubah Lirik Lagu Indonesia Raya Minta Maaf

Sekedar informasi, FPI sendiri resmi dibubarkan pemerintah lewat pengumuman Menko Polhukam, Mahfud Md.


Dalam pernyataannya Mahfud mengatakan pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing, baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa.


Mahfud menyebut, pembubaran ini dilakukan dengan alasan FPI telah melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan dan bertentangan dengan hukum seperti tindak kekerasan sweeping atau razia secara sepihak, provokasi, dan sebagainya.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories