Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Resmi Dibubarkan, Topik "FPI" Menggema di Twitter
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pembubaran Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah berhasil membetot perhatian masyarakat. Tak hanya di dunia nyata, di dunia maya pun isu ini menjadi sorotan.

Di media sosial Twitter misalnya, sejumlah tagar terkait organisasi Islam ini berhasil bertengger di jajaran trending topik. Tagar-tagar tersebut mewakilkan beragam reaksi netizen, ada yang pro, tak sediki juga yang kontra.

Salah satu tagar dengan nada keberpihakan kepada FPI adalah #FPI_FrontPejuangIslam. Hingga berita ini dimuat pada Rabu (30/12/2020), tagar ini sudah dicuit hampir 3 ribu kali.
Kebanyak dari netizen menggunakan tagar ini untuk menyuarakan perlawanannya.

Baca Juga:

Positif Covid-19, Aa Gym Kebanjiran Doa dari Netizen


Untuk yang kontra, mereka menggunakan tagar #FPITERLARANG. Tagar ini telah dicuit hingga lebih dari 19 ribu kali, berisi dukungan kepada pemerintah karena telah membubarkan organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga:

Netizen Tuntut Pengubah Lirik Lagu Indonesia Raya Minta Maaf

Sekedar informasi, FPI sendiri resmi dibubarkan pemerintah lewat pengumuman Menko Polhukam, Mahfud Md.


Dalam pernyataannya Mahfud mengatakan pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing, baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa.


Mahfud menyebut, pembubaran ini dilakukan dengan alasan FPI telah melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan dan bertentangan dengan hukum seperti tindak kekerasan sweeping atau razia secara sepihak, provokasi, dan sebagainya.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp