Technologue.id, Jakarta – Walaupun hanya berhasil menelurkan satu produk smartphone, yakni PH-1, Essential sejatinya cukup rajin untuk menyediakan update software terbaru untuk menutup celah keamanan dan memperbaiki bug yang ada. Namun, hal itu tak lagi bisa dilakukan sejak perusahaan tak lagi beroperasi.

Mengutip dari TheVerge (12/02/20), Essential menyatakan bahwa mereka tak lagi menyediakan update software dalam bentuk apapun. Bahkan, customer support mereka pun akan segera berhenti beroperasi secara efektif.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Tinggal pada Smartphone Essential

“Smartphone PH-1 akan terus berfungsi secara normal, namun kami tidak akan lagi menyediakan update tambahan apapun ataupun customer support,” pernyataan Essential melalui blog resminya.

Sebagai dukungan terakhir Essential untuk para pengguna setianya, mereka sudah merilis patch keamanan untuk periode Februari 2020. Dan firmware terbaru tersebut sudah didistribusikan kepada seluruh pengguna smartphone Essential PH-1.

Baca Juga:
6 Bulan Diluncurkan, Smartphone Essential Terjual 90 Ribu Unit

Walaupun bisnisnya sudah tutup, untuk mengobati kerinduan para pengguna smartphone Essential, hingga saat ini mereka akan terus melakukan pembaharuan sejumlah komponen software melalui repository yang ada di GitHub. Ini dilakukan agar para pengguna masih bisa memaksimalkan penggunaan smartphone PH-1 untuk ke depannya.