Technologue.id, Jakarta – Aplikasi layanan streaming hingga tayangan Video on Demand (VoD) kini tengah ramai diantara kalangan pengguna internet. Setelah layanan streaming TV seperti Netflix, lalu disusul Hooq, kini giliran iFlix yang akhirnya resmi hadir di pasar Indonesia. iFlix merupakan sebuah aplikasi layanan TV internet asal Malaysia yang telah lebih dulu merambah negara-negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, maupun Filipina.

“Indonesia adalah salah satu pasar internet yang paling dinamis dan menarik di dunia. Dan kami senang memiliki kesempatan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat kapanpun, di manapun, dan pada perangkat apapun yang mereka pilih,” ujar Cam Walker, CEO iFlix Indonesia sore hari, kemarin (15/6) di Jakarta.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara gratis dan dapat digunakan pada lima jenis perangkat yang berbeda sekaligus, mulai dari smartphone, tablet, desktop PC, hingga TV pintar. Setelah itu, konsumen bisa langsung dapat mendaftar tanpa harus menyertakan kartu kredit atau rincian pembayaran untuk berpartisipasi. Sebagai langkah awal, bagi yang ingin mencoba layanan streaming maupun mengunduh tontonan yang ada, iFlix tengah memberi layanannya secara gratis selama 30 hari melalui website, www.iflix.com.

iFlix yang juga mengambil langkah untuk membangun kerjasama dengan Indihome sebagai mitra telekomunikasi jaringan tetap (fixed-line), menyajikan berbagai pilihan serial TV ikonik dan film-film favorit. Entah itu lokal maupun internasional. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. “Selain sederet tayangan hiburan Hollywood, kami sudah tawarkan 20 persen konten lokal. Selain film-film box office Indonesia, ada pula berbagai tayangan FTV terbaik yang biasanya hadir di siaran TV lokal,”ungkap Tiara Sugiyono selaku Marketing Manager iFlix Indonesia.

Lalu, bagaimana nasib pelanggan iFlix paska mendapat gratis layanan selama 30 hari? Tiara lantas mengatakan kalau pada bulan berikutnya, film-film yang sudah diunduh tak bisa ditonton lagi. Namun untuk dapat menikmati layanan iFlix tanpa batasan pelanggan akan diberi harga menarik. Langganan ritel bulanan dibanderol seharga 39.000 IDR. Sementara tahunan akan menerima diskon 20 persen dari tarif bulanan, dengan banderol harga sebesar 375.000 IDR per tahun. Selain itu, pelanggan IndiHome akan mendapatkan layanan iFlix dibundel dengan paket selama 12 bulan.