Technologue.id, Jakarta – Oppo resmi memboyong ponsel Reno3-nya ke Indonesia pada hari ini Selasa (17/3/2020) secara live streaming. Mengunggulkan sektor fotografi, ponsel ini hadir dengan fitur 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, “Oppo Reno3 hadir untuk memberikan solusi foto dengan berbagai skenario pencahayaan untuk menghadirkan hasil dengan kualitas yang luar biasa kepada penggunanya.”

Oppo Reno3 memiliki 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48MP Ultra-Clear, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa sudut lebar, dan 2MP lensa mono. Sementara untuk kamera depannya Oppo menghadirkan kamera 44MP Ultra Night Selfie.

Oppo Reno3

Baca Juga:
Oppo Reno3 Didukung Mediatek Helio P90, Oke Gak?

Aryo menjelaskan, melalui kamera utama ini Reno3 dapat merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang sangat tinggi. Ketika menggunakan fitur 108MP Ultra Clear Image, Reno3 akan mengambil foto multi-frame dan melalui kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan.

Untuk fitur zoomingnya, Reno3 mengusung 5x Hybrid Zoom dengan kemampuan 20x Digital Zoom Teknologi perbesaran ini juga hadir pada perekaman video. Selain itu, fitur unggulan lain berupa 44MP Ultra Night Selfie juga turut serta dalam memberikan hasil maksimal saat kondisi malam hari.

Tidak sampai disitu, fitur ultra dark mode akan secara otomatis aktif ketika berada di dalam ruangan dengan kecerahan cahaya di bawah 5lux. Dimana 1lux dapat digambarkan sebagai satu buah lilin yang hidup sebagai satu-satunya sumber cahaya pada ruangan yang sangat gelap.

Oppo Reno3 ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio P90 yang dilengkapi dengan 8GB RAM dan 128GB ROM. Perangkat ini didukung dengan tiga slot kartu yang dapat memuat dua nano SIM Card dan slot perluasan penyimpanan dengan dukungan micro-SD hingga 256GB.

Oppo Reno3

Baca Juga:
Oppo Reno3 Bakal Hadir di Indonesia, Ini Kemampuan Fotografinya

Sementara pada bagian layarnya, menggunakan Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan aspek rasio 20:9. Ponsel ini juga menyematkan baterai berkapasitas 4025mAh dengan dukungan 20W VOOC Flash Charge 3.0 untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Oppo Reno3

Oppo Reno3 ini dilengkapi dengan sistem operasi baru, ColorOS 7 berbasis Android 10. Penyederhanaan ikon dan desain tampilan pada OS ini disebut agar pengguna dapat terfokus pada aplikasi yang digunakan.

Oppo Reno3

Oppo menghadirkan Reno3 dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Untuk harganya, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp5.199 juta dan dapat mulai dipesan pada periode 17 – 26 Maret 2020.