Resmi, Ini Ponsel Android One Xiaomi yang Akan Dibawa ke Indonesia

Resmi, Ini Ponsel Android One Xiaomi yang Akan Dibawa ke Indonesia
Xiaomi Mi A1 (source: Xiaomi)

Technologue.id, Jakarta – Walau bukan di rumahnya sendiri, Xiaomi seakan punya hubungan khusus dengan India. Hari ini (05/09/17) misalnya, vendor dari China itu meresmikan salah satu ponsel yang lumayan menarik perhatian publik Tanah Air di New Delhi, India. Namanya, Mi A1.

Smartphone itu bukanlah produk yang lazim dari Xiaomi. Bisa dibilang begitu karena Anda tak akan menemukan MIUI di gawai tersebut. Ya, Mi A1 adalah proyek smartphone Android One yang mana ada campur tangan Google di sana. OS-nya pun murni Android 7.0 Nougat.

Baca juga:

Kok Sekarang Banyak Mobil Pribadi yang Kaca Belakangnya Ditempeli Iklan?

Melansir AndroidAuthority (05/09/17), sorotan utama pada ponsel ini adalah hadirnya dual-camera 12MP dengan masing-masing lensanya bertugas untuk wide-angle dan telephoto. Di atas kertas, gadget berukuran 5,5 inci tersebut bakal dengan mudah menghasilkan jepretan yang detail dan tajam sembari menghadirkan efek bokeh.

Resmi, Ini Ponsel Android One Xiaomi yang Akan Dibawa ke Indonesia
Xiaomi Mi A1 (source: Xiaomi)

Walau berlabel Android One, jangan kira Xiaomi Mi A1 adalah ponsel untuk entry-level seperti produk yang sudah-sudah. Handset berkamera 5MP di bagian depan ini mengusung jeroan sekelas prosesor Snapdragon 625 Octa-Core 2.0 GHz, GPU Adreno 506, RAM 4GB, onboard storage 64GB plus slot microSD, dan baterai berkapasitas 3.080mAh.

Baca juga:

Xiaomi-Google Ciptakan Smartphone Baru untuk Konsumen Indonesia?

Soal harga, memboyong Xiaomi Mi A1 tak bakal membuat Anda miskin, kok. Banderolnya cuma ada di kisaran Rp3 jutaan. Itu pun sudah dapat bonus dari Google berupa unlimited storage di Google Photos layaknya Pixel dan Pixel XL.

Tampaknya, Xiaomi Mi A1 akan jadi ponsel yang punya banyak fans saat dirilis di Indonesia nanti. Sebelumnya, telah tersiar kabar bahwa Xiaomi dan Google tengah menggarap proyek Android One untuk konsumen Tanah Air. Akhirnya, tak sampai sebulan berselang, terungkap juga bahwa gawai itu adalah Mi A1.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Mi Note 3, Begini Bocoran Spesifikasinya

Ada yang tak sabar membelinya kalau sudah resmi masuk Indonesia?