Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, phablet raksasa Huawei dipamerkan juga di negara asalnya. Seperti rumor yang sudah menyelimutinya sejak beberapa waktu lalu, Honor Note 8 memang diciptakan dengan layar super luas, yakni 6,6 inci dengan resolusi 2560×1440 piksel.

Di dalam panel AMOLED-nya, tersimpan prosesor Kirin 955 Octa-Core yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Sementara untuk memori internal, vendor kipas merah itu memberikan beragam varian, mulai dari 32GB, 64GB, sampai 128GB, dan semuanya didukung oleh slot microSD.

huawei honor note 8 belakang

Gawai yang dibekali cadangan daya 4.500mAh itu beroperasi dengan OS Android 6.0 Marshmallow berbalut user interface EMUI 4.1. Untuk kamera ada 13MP dibelakang yang dilengkapi dengan OIS dan 8MP di depan.

- Advertisement -

Belum diketahui apakah Honor Note 8 bakal masuk Indonesia atau tidak. Yang jelas, Huawei baru mengumumkan kalau handset ini disediakan pertama kali untuk pasar Negeri Tirai Bambu mulai 9 Agustus. Harganya Rp 4,5 juta (32GB), Rp 4,9 juta (64GB), serta Rp 5,5 juta (128GB).

Secara umum, layak menyimpulkan Huawei ingin menandingi phablet raksasa Xiaomi yang dirilis beberapa waktu lalu, Mi Max. Secara ukuran, Honor Note 8 memang lebih unggul dibanding Mi Max yang cuma berukuran 6,44 inci, tetapi dari segi harga Mi Max lebih murah dengan banderol sekitar Rp 3 jutaan saja.

 

Baca juga:

SEBERAPA PENTING INDONESIA BAGI BISNIS HUAWEI?

TAK HANYA SMARTPHONE, HUAWEI KEMBANGKAN JUGA SMART TABLE

SATU DEKADE KEMBANGKAN TEKNOLOGI, HUAWEI GELONTORKAN RP 485 TRILIUN