Technologue.id, Jakarta – Setelah banyak rumor yang beredar seputar produknya teranyarnya, Oppo F5 akhirnya Oppo secara resmi meluncurkan smartphone andalan terbarunya itu ke Indonesia. Berapa harga yang disematkan Oppo pada smartphone jawaranya itu?

Di acara peluncuran Oppo F5 yang berlangsung di Jakarta, Senin (13/11/2017), Oppo mengumumkan harga perangkat terbarunya ini dengan harga Rp 3,999 juta. Harga yang disematkan tersebut terbilang menarik jika melihat berbagai kemampuan yang tersemat di Oppo F5.

“Oppo F5 adalah perangkat yang akan menjawab kebutuhan pengguna yang ingin memenuhi gaya hidup aktif dengan berbagai fiturnya, tapi juga menginginkan hasil fotografi yang bereda dengan perangkat lain,” jelas Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia di acara peluncuran Oppo F5.

Oppo F5 mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi 2160×1080 piksel dengan warna yang tajam dan akurasi yang baik. Oppo F5 mengusung desain unibody dalam balutan bodi metal-look yang tampak seperti metal namun terbuat dari material polikarbonat.

Handset ini sudah mengadopsi aspek rasio 18:9 yang sedang kekinian tapi dengan desain yang nyaman digenggam karena tombol yang biasa hadir di bagian depan kini diungsikan ke belakang perangkat.

Perangkat ini tetap mengunggulkan kamera sebagai senjata andalannya. Meskipun tak memakai kamera ganda baik di bagian depan dan belakang, Oppo cukup percaya diri menonjolkan kemampuan kamera F5 karena ada teknologi AI Recognition.

AI Recogntion merupakan teknologi pengenal wajah yang bisa mendekteksi warna kulit, gender, dan umur seseorang. Teknologi pintar ini bisa bakalan secara akurat mengenali wajah karena merekam 200 titik di wajah yang membuat fitur keamanan kunci pengenal wajah lebih akurat dan cepat.

Di bagian dalam, Oppo mempersenjatai F5 dengan spesifikasi yang terbilang tinggi, prosesor octa-core 2.5 Ghz dipadu RAM 4GB dan ROM 32 GB plus yang bisa diperluas menggunakan kartu memori sampai dengan 256 GB, jadi pengguna tak perlu khawatir kehabisan lapak untuk menyimpan datanya di smartphone.