Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 4

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO Reno 4 resmi hadir di Indonesia. Meluncur secara virtual pada Kamis (6/8/2020), generasi terbaru seri Reno ini diklaim mampu menghasilkan jepretan terbaik serta menimbulkan tren baru dalam industri fotografi ponsel.

Dalam momen peluncurannya, PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, “Kehadiran Reno 4 menegaskan inovasi berkelanjutan dari OPPO dengan adanya fitur portrait photography dan videografi terbaru yang membuat penggunanya tampil menonjol, terutama untuk anak muda.”

OPPO Reno 4 sendiri dibekali dengan quad kamera belakang yang disusun secara vertikal mencakup 48MP kamera utama, 8MP kamera ultra wide, 2MP kamera macro, serta 2MP kamera mono. Untuk kamera depannya sendiri OPPO menyematkan kamera 32MP.

Baca Juga:

Unboxing Oppo Reno4

Kamera-kamera ini didukung dengan segudang fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography dan pembuatan video ke tingkatan lebih tinggi antara lain AI Color Portrait, Night Flare Portrait, Monochrome Video, hingga fitur lain yang ada pada Reno sebelumnya.

Untuk AI Color Portrait, Aryo memaparkan fitur ini akan membuat background foto dan video menjadi hitam dan putih namun tetap menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Sedangkan fitur Night Flare Portrait, pengguna nantinya akan disuguhi foto dengan efek bokeh pada lampu yang memberikan kesan artistik di background.

‘Untuk fitu Monochrome Video sendiri, akan mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih,” tambahnya.

OPPO Reno 4 hadir dengan ketebalan yang sangat tipis, hanya 7.7mm, menjadikan Reno 4 lebih tipis 0,15mm dari pendahulunya yakni Reno 3. Untuk layarnya, menggunakan layar AMOLED 6,4 inci dilapisis Corning Gorilla Glass 5 dengan dual punch hole di sisi kiri atas.

Baca Juga:

Pre-Order Oppo Reno 4 dan Oppo Watch Berlimpah Bonus

OPPO menyematkan prosesor Snapdragon 720G dengan CPU Kryo 465 dengan 6 core Cortex-A55 berkecepatan 1.8 GHz serta dual core Cortex-A76 berkecepatan 2.3GHz untuk menopang performanya. Prosesor ini dipadu dengan GPU Adreno 618, RAM 8GB, serta ruang penyimpanan 128GB.

Sementara untuk dayanya, Reno 4 akan dibekali baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan teknologi pengisian 30W VOOC 4.0. OPPO mengklaim ponsel generasi terbaru seri Reno ini dapat mengisi baterai sebanyak 50% hanya dalam waktu 20 menit.

OPPO Reno 4 tersedia dalam dua varian warna, yakni Galactic Blue dan Space Black. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 4.999 juta dan dapat dipesan lewat sesi pre order mulai 6 hingga 14 Agustus 2020.

Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa smart bracelet, Bluetooth headset, dan smartphone standing holder senilai 1 juta rupiah. Selain itu konsumen juga akan mendapatkan bonus kuota Telkomsel TAU hingga 30GB.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories