Technologue.id, Jakarta – Lenovo secara resmi meluncurkan seri Moto Z dan Moto Z Play ke pasar Indonesia. Kedatangan dua model Moto Z itu menandai hadirnya kembali brand Moto di pasar smartphone premium Indonesia.

Sejak resmi berada di dalam pangkuan keluarga besar Lenovo pada tahun 2014 Moto baru meluncurkan tiga produk ke Indonesia, Moto E3 Power serta Moto Z dan Moto Z Play. Lenovo sendiri mengambil alih Motorola Mobility dari Google tahun 2014 dengan nilai transaksi US$ 2,91 miliar atau sekitar Rp 35,4 triliun.

Adrie R. Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group menyatakan seri Moto Z akan membawa perubahan signifikan di pasar smartphone dunia. “Moto Z akan merevolusi pasar smartphone dengan teknologi modular,” kata Adrie pada acara peluncuran Moto Z dan Moto Z Play di Jakarta.

Moto Z tampak lebih tipis dengan layar AMOLED seluas 5,5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel dilapisi Gorilla Glass 4 yang membuatnya sangat kuat terhadap goresan. Di bagian dalam terdapat prosesor Snapdragon 820 dan kartu grafis Adreno 530.

Moto Z sudah dibenami juga dengan teknologi pemindai sidik jari yang tersemat manis di tombol home serta baterai Li-Ion 2600 mAh yang tak bisa di lepas. Ruang penyimpanannya terdapat dua pilihan 32GB dan 64GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu memori 256GB.

Moto Z Play memakai layar seluas 5,5 inci, hanya saja resolusinya 1080 x 1920 piksel dengan Gorilla Glass untuk melindunginya dari goresan. Punya bodi lebih tebal dari Moto Z karena model ini membawa baterai Li-Ion sebesar 3500 mAh yang tak bisa dilepas.

Jeroan Moto Z Play dibenami prosesor Snapdragon 625 octa-core 2.0 Ghz bersama kartu grafis Adreno 506. Memori internalnya tersedia sebesar 16GB yang bisa diperluas dengan kartu memori hingga 128GB.

Moto Z dan Moto Z Play bersama rangkaian aksesoris modular yang disebut mods (Denny Mahardy/Technologue.id)

Baik Moto Z maupun Moto Z Play punya desain yang sama dengan kamera 13MP dengan desain bulat dan menonjol beserta LED Flash. Terdapat pula konektor kuningan di bagian belakang bawah ponsel yang berfungsi sebagai penyambung mods dengan sistem bawaan smartphone.

Moto Z dan Moto Z didatangkan ke Tanah Air dengan memboyong beberapa aksesoris modular dengan beragam fungsi yang disebut mods. Pilihan mods yang tersedia sementara ini adalah Moto Style Shell, JBL SoundBoost Speaker, Hasselblad True Zoom Camera, InstaShare Projector dan Incipio OffGrid PowerPack.

Moto Z dipasarkan Lenovo dengan harga Rp 8,499 juta untuk Moto Z dan Moto Z Play di Rp 5,899 juta. Keduanya dipasarkan dengan mods Moto Style Shell dengan desain motif kayu dan kulit secara bawaan.

Tak hanya itu, Lenovo juga menawarkan paket bundling Moto Z dan Moto Z Play beserta rangkaian mods besutannya. Harga paket bundling tersebut antara lain :

Moto Z
Moto Z dengan JBL SoundBoost Speaker Rp 9,999 juta
Moto Z dengan Hasselblad True Zoom Camera Rp 11,9 juta
Moto Z dengan InstaShare Projector Rp 12,9 juta

Moto Z Play
Moto Z Play dengan JBL SoundBoost Speaker Rp 7,39 juta
Moto Z Play dengan Hasselblad True Zoom Camera Rp 9,39 juta
Moto Z Play dengan InstaShare Projector Rp 10,39 juta

Bagi pembeli paket bundling Moto Z atau Moto Z Play dengan salah satu mods di sesi pemesanan awal memberikan mods Incipio OffGrid PowerPack secara gratis. Sesi pemesanan awal dibuka mulai 27 Januari – 5 Februari lewat Blibli, Dinomarket, Lazada, Erafone, Global Teleshop, Megafon, OkeShop, Oktagon, dan Telesindo Shop Lenovo.

Baca juga :
Moto Z Sudah Tersedia di Indonesia, Ayo Beli Sekarang!

Yuk, Intip Mods Modular Moto Z dan Moto Z Play!

Moto Z Play Siap Menemani Anda Hingga 2 Hari per Charge