Review: Ada Duit? Mending Beli Samsung Galaxy S8 daripada S7 Edge

Samsung Galaxy S8 dipamerkan oleh model (Technologue.id / Denny Mahardy)

Technologue.id, Jakarta – Di era digital, kebutuhan akan konsumsi video dan foto merupakan hal yang mendasar serta cukup krusial, sehingga berbagai pabrikan kamera serta smartphone berlomba-lomba untuk memenuhi permintaan pasar tersebut. Orang-orang kini seperti tak puas jika hanya membaca berita berisi tulisan saja tanpa adanya foto atau video yang mendukungnya. Kalau istilah famous-nya sih, “No pict = hoax.”

Balapan upgrade kualitas yang dilakukan berbagai vendor ini tampak jelas di sektor kamera smartphone ketimbang di kamera pocket, mirror-less, atau DSLR. Hal ini ditandai dengan menjamurnya flagship yang muncul di pasaran bermodalkan “kamera selfie” maupun “dual kamera.” Sayangnya, meski termasuk kategori flagship, ponsel seperti Samsung Galaxy S7 Edge dan Galaxy S8 yang telah redaksi Technologue.id cicipi masih sering dianggap remeh oleh konsumen awam yang acap kali terjebak branding kamera belasan juta dan embel-embel megapixel berkepala dua.

Namun, bagaimanakah sesungguhnya performa Samsung Galaxy S8 jika dibandingkan dengan kakaknya, yakni Galaxy S7 Edge? Review kami kali ini mungkin bisa berguna bagi Anda yang ngidam Galaxy S7 Edge sejak lama, tapi dilema dengan kelahiran Galaxy S8 yang menjanjikan banyak hal baru serta desain yang futuristik.

Unboxing

Selayaknya seperangkat paket smartphone milik Samsung, produk tersebut biasa ditemani earphone yang mengikutinya. Namun kali ini, bukan earphone sembarangan yang mendampingi. Earphone bermerek Harman AKG seharga Rp1 jutaan (jika dijual terpisah) seakan menjadi hadiah dari Samsung atas kesetiaan konsumen pasca tragedi Galaxy Note 7 yang menyebabkan Samsung sempat tak dipercaya khalayak ramai bahkan sampai ditolak di berbagai maskapai penerbangan.

Bersama dengan earphone gratisan yang sama sekali tak terlihat murahan itu, ada fast charging dengan USB C dan konektor untuk mengoneksikan ke microUSB jika Anda lupa membawa charger USB C dan ingin meminjam charger “standar” milik teman.

Selain itu juga ada USB OTG seri C yang bisa mentransfer data satu kedipan mata. Benar-benar sangat cepat dan tidak membuat Anda emosi karena menunggi terlalu lama.
Ada pula buku panduan, pembuka slot SIM Card dan microSD card, serta ear bud pengganti sebanyak 3 pasang.

loading...