Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie

Desain Sederhana Asus Zenfone 4 Selfie

Layaknya smartphone masa kini, sudah pasti smartphone ini didukung jaringan 4G. Jika dibandingkan dengan Asus ZenFone 4 Selfie Pro, sosok bodi ZenFone 4 Selfie justru agak sedikit lebih tebal dan lebih tinggi. Tinggi Asus Zenfone 4 Selfie ini adalah 155,66 mm, lebar 75,9 mm dan ketebalan 7,85 mm. Bobotnya tergolong ringan, hanya 144 gram.

Bodi smartphone ini terbuat dari campuran aluminium dengan polikarbonat dan polesan metalik yang indah sehingga tampil cantik dipandang. Bahan tersebut tentu saja membuat smartphone ini kokoh. Keempat sudut smartphone memiliki bentuk membulat, sehingga tak terlihat kaku.

sisi depan

Bagian depan smartphone dilapisi kaca 2.5D yang membuat layarnya menyatu sempurna dengan diamond cut metallic chamfered edge. Sehingga smartphone ini nyaman digenggam. Pada unit uji coba yang ada di redaksi Technologue.id, bagian belakang smartphone ini tampak elegan dengan warna Sunlight Gold. Tentu saja tersedia pilihan warna lain, yaitu Deepsea Black, Mint Green dan Rose Pink.

Seperti telah disinggung sebelumnya, smartphone ini dibekali dua kamera di bagian depan. Kamera 20 MP terletak di pojok kanan atas, dan kamera 8 MP pendampingnya berada di pojok kiri atas. Di sebelah kamera 8 MP terdapat sensor 2-in-1untuk mendeteksi cahaya dan proximity yang berdampingan juga dengan flash LED. Tepat di bagian tengah kedua kamera tersebut terdapat earpiece.

Kamera depan

Beranjak ke barisan bawah layar, terdapat tiga tombol, yaitu tombol Back, Home dan Indeks. Tombol Home smartphone ini merangkap pula sebagai sensor sidik jari. Sehingga memudahkan untuk membuka pengunci layar tanpa harus memasukkan PIN, kata sandi atau membuat pola. Sedangkan tombol Indeks, selain untuk memilih aplikasi yang akan ditutup juga dapat digunakan untuk memilih aplikasi pada split screen.

Sensor sidik jari

Pada bagian belakang smartphone hanya terdapat satu kamera yang memiliki resolusi 16 MP. Kamera tersebut didampingi oleh lampu flash dengan LED real tone. Di punggung smartphone ini terdapat garis metalik di atas kamera dan juga di barisan bawah yang mempercantik tampilan. Garis tersebut berfungsi sebagai antena smartphone ini. Dan di tengah punggung smartphone, sekitar dua per tiga ketinggiannya, terukir logo Asus yang berwarna metalik.

sisi belakang

Jack audio terdapat di sisi atas smartphone. Sedangkan  di sisi bawah terdapat lubang speaker di kiri dan kanan yang mengapit port micro USB. Tingkat suara pada speaker tersebut dapat diatur melalui tombol volume di sisi kanan smartphone. Tepat di bawah tombol volume tersebut terdapat tombol daya.

sisi kanan

Di sisi kiri smartphone terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan tray SIM card dan kartu memori. Tray tersebut terdiri dari tiga tatakan, yaitu untuk kartu micro SD dan dua kartu nano SIM. Jadi tak perlu berbagi tatakan seperti slot hybrid.

sisi kiri
SIM tray

Baca juga:

Begini Rupa Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro, Tertarik?

One Reply to “Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie”

Comments are closed.