Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie

Software

Asus Zenfone 4 Selfie yang Technologue.id uji coba ini masih menggunakan sistem operasi Android  7.1.1 Nougat dengan antarmuka ZenUI 4.0.

Tampilan antarmuka ini lebih segar karena banyak aplikasi yang tak terlalu berguna telah disingkirkan. Sehingga tersedia lebih banyak ruang yang bisa dipakai sesuai kebutuhan pengguna.

Selain tampilan menu yang umum, tersedia juga dua pilihan mode khusus, yaitu Easy mode dan Kids mode. Sesuai namanya, pada Easy mode, menu ditampilkan dengan susunan yang lebih sederhana. Sementara pada Kids mode, Anda bisa menentukan aplikasi apa saja yang bisa diakses.

Gallery pada smartphone ini sudah memanfaatkan kecerdasan buatan yang mengenali wajah pada foto. Sehingga secara otomatis foto-foto dikelompokkan berdasarkan wajah ke dalam grup teman atau keluarga yang sudah dibuat pengguna.

Fitur Page Marker berfungsi untuk menyimpan halaman situs yang disukai pada Chrome. Aplikasi ini dapat berfungsi setelah login terlebih dahulu. Halaman yang sudah disimpan dapat dibuka dari perangkat lain dengan login yang sama.

Kerennya Anda bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar dengan fitur split screen. Sehingga masing-masing aplikasi akan menempati setengah layar dan dapat dioperasikan secara berbarengan. Fitur canggih lainnya adalah kemampuan untuk login lebih dari satu akun pada beberapa aplikasi berbasis jejaring sosial dengan Twin Apps.

Bila pengguna dalam situasi darurat, maka fitur Safeguard dapat secara otomatis menghubungi nomor darurat atau kontak yang sudah ditentukan sebelumnya. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan menekan tombol power sebanyak tiga kali. Tersedia juga fungsi untuk mengirim pesan lokasi saat ini kepada kontak darurat yang sudah ditentukan.

Pengelolaan Dual SIM pada Asus Zenfone 4 Selfie ini simple. Tersedia pilihan untuk membuat salah satu SIM Card jadi default, atau memilih SIM Card yang digunakan secara manual. Pengaturan untuk menggunakan jaringan 4G hanya dapat dilakukan pada SIM Card yang dijadikan koneksi data.

Informasi lebih lanjut mengenai perangkat keras dan sistem yang digunakan pada smartphone ini dapat dilihat dari aplikasi CPU-Z berikut ini.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Asus ZenFone Selfie Lite. Murah Banget Kah?

One Reply to “Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie”

Comments are closed.