Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie

Kamera Jagoan Selfie

Keunggulan kamera smartphone ini justru lebih ditekankan di bagian depan dengan pengaturan kamera ganda. Kamera utama pada pengaturan kamera ganda ini memiliki resolusi yang tinggi, yaitu 20 MP. Sehingga detil foto sangat tinggi dan tajam, cocok untuk melakukan swafoto dalam kondisi pencahayaan yang kurang.

Kamera 20 MP tersebut didampingi oleh kamera wide 120 derajat di sebelah kiri yang mampu mengambil sudut lebar. Dengan demikian bisa mengambil lebih banyak pemandangan sekitar saat swafoto atau pun melakukan group selfie atau wefie. Caranya adalah dengan memilih Wide Angle dengan menekan ikon kumpulan orang pada layar. Jadi tak perlu repot lagi bawa-bawa tongsis ya!

Pilihan untuk berfoto selfie pun bisa langsung dari fitur kamera atau melalui aplikasi SelfieMaster. Aplikasi ini memiliki pengaturan parameter polesan kecantikan yang berbeda dengan fungsi bawaan pada kamera. Pilihan mode yang tersedia pada kamera adalah Auto, Beauty, GIF, dan Selfie Panorama.

Pada mode Beauty, parameter yang dapat diatur adalah Soften Skin, Brighten Skin, Enhance Eyes, dan Thin Cheeks. Keempat parameter itu dapat diatur skalanya dari 1 hingga 10. Namun bila ingin cepat dan praktis, bisa juga memilih fungsi Auto beautify. Tersedia juga filter yang terdiri dari Grayscale, Warm, Hipster, Retro, None, Faded, Nostalgic, Vibrant dan Blush.

Pemotretan selfie juga bisa dilakukan melalui aplikasi SelfieMaster. Namun pengaturan untuk mempercantik wajah hanya terdiri dari satu parameter, yaitu Beauty Level dengan skala dari 1 sampai 10. Setelah itu dapat memilih filter yang tersedia, yaitu Caramel, Luminous, Summer, Vignette, Spring, Monochrome, Dawn, Shimmer, Celeste, Luna, Ibiza, Sunshine, Icy Blue, Dolce, dan Allure.

Selfie Master ini tak hanya bisa dipakai untuk berfoto selfie dengan mengatur tingkat kecantikan saja. Beberapa fungsi lain pun tersedia, yaitu perekaman video dengan pengaturan beauty level, Beauty Live, Collage dan Slideshow. Pada Beauty Live, aplikasi streaming yang bisa dipilih antara lain adalah YouTube , Facebook dan Instagram.

Kamera belakang smartphone tetap dibekali resolusi yang cukup tinggi, yaitu 16 MP. Fitur pada kamera ini mencakup autofokus deteksi fasa (PDAF) dengan kecepatan fokus hanya 0,03 detik. Lampu flash LED realtone mendampingi kamera untuk memancarkan cahaya lembut yang memberi efek tekstur kulit lebih halus.

Hasil pemotretan kamera belakang

Perekaman video ini mendukung resolusi Full HD atau 1920 x 1080 piksel. Teknologi Electronic Image Stabilization 3 sumbu akan secara otomatis menstabilkan perekaman dari guncangan. Sehingga ideal untuk diputar para perangkat besar seperti komputer atau TV datar.

One Reply to “Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie”

Comments are closed.