Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie

Kinerja mumpuni

Chipset yang digunakan pada smartphone ini adalah Snapdragon 430 besutan Qualcomm yang memiliki prosesor delapan inti dan kecepatan clock 1,4 GHz. Kinerja smartphone didukung oleh RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB. Dari segi grafis, smartphone ini didukung oleh kartu grafis Adreno 505.

Berbekal perangkat keras tersebut, smartphone ini cukup mumpuni untuk digunakan berbagai game populer 3D. Tampilan terasa cukup mulus tanpa tersendat pada layar.

Demi meyakinkan kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ini, berikut adalah hasil uji coba menggunakan AnTuTu dan Geekbench 4.

Mengacu pada benchmark Geekbench 4, tampak bahwa kualitas kerja prosesor secara multicore yang digunakan Asus Zenfone 4 Selfie ini nilainya di atas LG G3. Walau agak sedikit di bawah Samsung Galaxy S5. Sementara pada kerja prosesor secara single core, smartphone ini masih di bawah LG Nexus 5.

Kendati hanya berkapasitas 3.000 mAh, baterai smartphone ini mampu memasok daya selama 10 jam 3 menit ketika digunakan menjalankan aplikasi multitasking yang intensif. Saat digunakan untuk bermain game 3D pun tampilan grafis permainan tetap lancar tanpa lag. Demikian juga ketika digunakan untuk  beralih antar game.

One Reply to “Review: Asus ZenFone 4 Selfie, Jagonya Wefie dengan Dual Kamera Selfie”

Comments are closed.