Technologue.id, Jakarta – Daya tarik sebuah smartphone berkamera ganda memang tidak dapat dihiraukan begitu saja. Kemampuan untuk mengabadikan foto dari dua sudut pandang sekaligus hanya melalui satu perangkat menjadikan fitur tersebut nampak sulit untuk tak dimiliki. Belum lagi, tuntutan untuk tetap eksis di dunia maya tanpa sengaja menimbulkan hasrat besar untuk mengantungi salah satu dari sekian banyak produk smartphone berkamera ganda yang terpampang di pasaran.

Namun sayang, hampir seluruh smartphone yang menyajikan berkamera ganda tidak dapat dimiliki dengan harga yang murah. Bahkan, beberapa diantaranya dipatok dengan harga yang melebihi 9 juta Rupiah, sehingga banyak peminat yang akhirnya harus rela menjadikan perangkat dengan dua kamera tersebut hanya terngiang di dalam mimpi saja.

Seakan ingin penjawab mimpi tersebut, Coolpad hadir dengan membawa sebuah perangkat ciptaannya yang menyuguhkan kemampuan kamera ganda, yakni Coolpad Cool Dual, yang dibalut dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Selain memiliki dua kamera, smartphone turut disajikan dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB, yang bisa disesuaikan oleh para calon penggunanya.

Tim redaksi Technologue.id pun berhasil menghabiskan waktu bersama Coolpad Cool Dual selama beberapa pekan, guna mengetahui seluruh kemampuan yang ditawarkan, tentu selain kamera gandanya. Berikut hasil penulusuran kami terhadap smartphone besutan Coolpad tersebut.