Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau

Desain Elegan Haier Leisure L7

Dimensi smartphone ini seukuran dengan rata-rata smartphone yang memiliki ukuran layar 5,5 inci di kelasnya. Terdapat lengkungan di keempat sudut smartphone dan juga di bingkai belakangnya. Dengan pilihan warna gold, silver dan abu-abu, desain tersebut jadi tampak elegan.

Sisi depan dan sisi belakang smartphone ini terlihat sederhana. Baik kamera belakang maupun kamera depan dibekali dengan lampu flash untuk membantu pencahayaan. Pada sisi depan bagian atas terdapat lampu flash, speaker, kamera 5 MP dan sensor proximity. Bingkai layar masih terlihat tidak terlalu tipis, terutama di bagian atas dan bawah layar.

sisi depan smartphone

Pengoperasian smartphone ini tidak mengandalkan tombol virtual, melainkan menggunakan tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar. Susunannya dari kiri ke kanan adalah tombol menu atau indeks, home dan back.

Warna punggung ponsel sesuai dengan pilihan warna smartphone, yaitu Grey dengan desain unibodi yang kokoh. Pada bagian atas dan bawah punggung ponsel berupa pelat dengan warna yang lebih gelap dari bagian tengah yang mendominasi.

sisi belakang smartphone

Tepat di bawah pelat atas bagian belakang terdapat kamera 13 MP. Di bawah kamera tersebut terdapat lampu flash dan sensor sidik jari. Di atas pelat bawah punggung ponsel terdapat logo DTS Sound yang memberikan sentuhan audio memukau pada smartphone ini. Logo Haier pun terpajang agak sedikit di atas logo DTS Sound tersebut.

posisi kamera dan sensor sidik jari
logo Haier dan DTS Sound

Pada sisi bawah smartphone, terdapat port USB Type-C yang diapit oleh speaker kiri dan kanan. Kedua speaker tersebut terdengar imbang memberikan suara stereo yang mantap. Beralih ke sisi atas, terdapat port untuk jack audio 3,5 mm.

sisi bawah smartphone
sisi atas smartphone

Sisi kanan smartphone terdapat tombol volume yang menyatu berada tepat di atas tombol daya. Sementara itu sisi kiri smartphone tampak mulus, hanya terlihat satu lubang kecil untuk mengeluarkan tatakan kartu SIM menggunakan pin. Ketika tatakan dikeluarkan terlihat slot kartu SIM 1 berukuran micro SIM dan slot kartu SIM 2 berukuran nano. Slot kartu SIM 2 ini bersifat hybrid yang dapat disisipkan micro SD dengan kapasitas maksimum 256 GB.

sisi kanan smartphone
sisi kiri smartphone
tatakan kartu SIM dan pin

2 Replies to “Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau”

Comments are closed.