Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau

Software

Haier leisure L7 yang diuji coba tim Technologue.id sudah memakai sistem operasi Android  7.1.1 Nougat. Tak ada soft button pada smartphone ini, pengoperasian dapat dilakukan melalui tiga tombol kapasitif di bawah layar. Seperti telah disinggung sebelumnya, ketiga tombol tersebut terdiri dari tombol menu, home dan back. Sayangnya tak ada backlit yang menyala di beakang ketiga tombol tersebut.

Saat pertama kali digunakan, Anda akan diminta memilih bahasa yang akan digunakan. Kemudian tersedia pilihan untuk menyalin data-data dari smartphone lama atau memulai smartphone ini dari baru. Karena smartphone ini sudah disertai dengan fitur sensor sidik jari, maka Anda juga akan diminta memilih mode keamanan yang akan diterapkan. Jika memilih untuk menggunakan pengamanan dengan sidik jari, maka Anda akan diminta untuk memasukkan data sidik jari Anda.

Beberapa aplikasi yang sudah terdapat pada smartphone ini mencakup WPS Office, Download, Sound Recorder, Voice Search, kalkulator, radio FM, notes, File Manager, Gallery, jam, kalender, pengaturan, video, music. Gmail, dan DTS Sound.

Fitur-fitur lain pada smartphone ini mencakup pengamanan dengan sensor sidik jari dan Gestures. Kerennya pada fungsi Gestures ini hanya dengan gerakan tertentu, maka Anda bisa memerintahkan smartphone untuk melakukan sesuatu. Contohnya adalah dengan membuat tangkapan layar hanya dengan mengusapkan tiga jari ke arah bawah atau membuka file manager hanya dengan membentuk huruf Z.

Pengaturan Sidik jari

Kemampuan sensor sidik jari dalam mendeteksi dan mengenali sidik jari cukup cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 0,5 detik saja untuk bisa membuka pengunci keamanan smartphone.

2 Replies to “Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau”

Comments are closed.