Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau

Home Screen dan Lock Screen

Ketika layar sedang berada dalam posisi terkunci maka Anda bisa membukanya dengan mode pengamanan yang dipilih. Pilihannya adalah perpaduan antara sensor sidik jari dengan membuat pola, sensor sidik jari dengan PIN atau sensor sidik jari dengan kata sandi.

Pada Home Screen, menu yang tampil cukup standar, yaitu kolom mesin pencarian Google di barisan atas. Di bawahnya terdapat jam dan tanggal. Di barisan bawah layar terdapat fungsi utama berupa telpon, buku kontak, SMS, dan browser internet bawaan. Tepat di atasnya terdapat folder Google untuk mengakses beberapa layanan Google, kamera, email dan Play Store.

Pada kondisi lock screen, di pojok kiri bawah terdapat ikon mikrofon yang berfungsi untuk mengaktifkan Google Assistant. Sedangkan di pojok kanan bawah terdapat ikon kamera yang dapat mengakses kamera walau dalam kondisi layar terkunci. Namun demikian Google Assistant pun baru dapat mengeksekusi perintah yang diucapkan setelah penguncian dibuka terlebih dahulu.

Ketika mengusap layar dari atas ke bawah, maka akan tampil pintasan ke pengaturan cepat beberapa fungsi tertentu. Susunan pintasan tersebut terdiri dari pengaturan kecerahan layar atau auto, WiFi, Bluetooth, Do not disturb, Flashlight, Mobile Data, Airplane mode, Auto-rotae, DTS dan Hotspot. Bila ingin menata ulang susunan tersebut, tekan tombol pensil di pojok kanan atas, kemudian tarik pintasan yang akan ditambahkan dari atas ke bawah.

 

Pengelolaan SIM ganda pada Haier leisure L7 ini sederhana, Anda harus memilih salah satu kartu SIM untuk dijadikan layanan koneksi internet. Sementara untuk panggilan telepon, bisa memilih salah satu SIM Card menjadi default, atau keduanya sekaligus, sehingga bisa menentukan SIM Card yang akan digunakan secara manual saat akan melakukan panggilan telepon.

Penggunaan jaringan dapat dipilih mulai dari 2G saja hingga pilihan otomatis untuk menggunakan jaringan 4G. Namun demikian pilihan jaringan 4G hanya bisa dilakukan pada kartu SIM yang dijadikan pilihan untuk koneksi data.

Informasi lebih lanjut mengenai perangkat keras dan sistem yang digunakan pada smartphone ini dapat dilihat dari aplikasi CPU-Z. Namun demikian terjadi kesalahan pada informasi yang ditampilkan pada CPU Z.

Pada aplikasi tersebut tampak bahwa smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 435, padahal sebenarnya chipset yang dipakai adalah Snapdragon 430. Hal ini dapat diketahui dari nomor model CPU yang terdapat pada menu Phone Status, yaitu Qualcomm MSM8937. Nomor model tersebut bila dilihat dari katalog Qualcomm adalah nomor model untuk Snapdragon 430.

2 Replies to “Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau”

Comments are closed.