Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau

Kualitas Audio Memukau

Smartphone ini sudah mengadopsi teknologi DTS Sound, sehingga suara yang dihasilkan terasa lantang dan mantap. Mode pada aplikasi DTS Sound ini terdiri dari Music, Movies dan Games. Tersedia juga pilihan untuk menekankan suara apa yang akan dipicu, apakah Bass, Vokal atau Treble. Anda bisa merasakan perbedaan mendengarkan musik dengan atau tanpa DTS Sound dengan menekan ikon daya di pojok kiri atas. Selain itu tersedia juga grafik equalizer speakers yang bisa diaktifkan atau dimatikan.

Ketika sedang DTS Sound aktif, maka suara terdengar memenuhi ruangan yang membentang lebar. Tak terasa suara tersebut dihasilkan dari smartphone. Sementara jika DTS Sound dimatikan, maka suara tersebut terdengar kecil dan ketahuan berasal dari smartphone.

Kamera Selfie Standar

Layaknya beberapa smartphone Android masa kini, pada fungsi kamera depan terdapat fitur Beautify untuk mempercantik wajah. Tersedia pilihan rekayasa wajah Low, Mid dan High. Sementara itu bila ingin melakukan rekayasa secara manual, bisa memilih Custom, kemudian sesuaikan tombol geser pada fungsi Soften dan Whiten.

Pada pengaturan kamera depan ini, terdapat tiga pilihan kualitas foto, yaitu Low, Standard dan High. Perlu diketahui bahwa resolusi maksimal dari kamera depan ini adalah 5 MP. Tersedia juga pilihan penggunaan lampu flash apakah Off, Auto atau On.

Kerennya pemotretan juga dapat dilakukan hanya dengan menekan sensor sidik jari pada smartphone. Tersedia juga pemotretan beberapa kali sekaligus dengan mengaktifkan fitur Continuous Shot. Pengaturan kamera secara manual juga dapat dilakukan pada ISO, Exposure, dan White Balance.

Baik pada kamera depan maupun kamera belakang dapat memilih filter yang terdiri dari Mono, Sepia, Negative, Solarize, Posterize, Aqua, Emboss, Sketch, dan Neon. Sementara itu mode pemotretan terdiri dari Automatic, HDR, Portrait, Backlight, Candlelight, Sunset, Night, dan Snow.

Kamera Belakang

Fitur pada kamera belakang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan kamera depan. Dari segi resolusi jelas kamera utama di bagian belakang ini lebih tinggi, yaitu 13 MP. Mode kamera yang dapat dipilih pun lebih banyak, terdiri dari Automatic, HDR, UbiFocus, Portrait, Landscape, Sports, Flowers, Backlight, Candlelight, Sunset, Night, Beach dan Snow.

Pada mode UbiFocus, kamera akan memotret lima foto setiap kali menyentuh tombol untuk memotret. Kelima foto tersebut akan digabungkan menjadi satu foto ketika semuanya dalam fokus. Anda dapat memilih untuk melakukan fokus ulang setelah memotret.

Seperti halnya pada kamera depan, pada kamera belakang juga terdapat fungsi Beautify. Demikian juga dengan filter yang tersedia pun sama. Perbedaan yang signifikan terdapat pada pengaturan kamera.

Sesuai dengan resolusi kamera utama, maka pilihan ukuran foto tersedia mulai dari 5 MP sampai 13 MP. Seperti halnya pada pengaturan kamera depan, pada kamera belakang pun tersedia pilihan untuk pemotretan terus menerus, deteksi wajah dan pemotretan dengan menyentuh sensor sidik jari. Selain itu, tersedia juga pengaturan kamera secara manual untuk ISO, Exposure, dan White balance.

Hasil Pemotretan Kamera Utama

2 Replies to “Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau”

Comments are closed.