Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau

Kinerja Memuaskan

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, chipset yang dipakai pada smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 430. Hal ini terlihat jelas dari model nomor chipset yang digunakan, yaitu Qualcomm MSM8937 lalu cocokkan pada halaman katalog Qualcomm.  Chipset tersebut terdiri dari delapan inti dengan kecepatan clock masing-masing 1,4 GHz.

Snapdragon 430 menawarkan seperangkat fitur yang kaya, termasuk teknologi kamera yang canggih dengan prosesor Sinyal Gambar ganda. Grafis yang ditayangkan layar beresolusi 1080 x 1920 piksel ini diolah prosesor grafis Qualcomm Andreno 505 GPU. Kehandalan chipset besutan Qualcomm ini terletak pada kecepatan pengunduhan dan pengunggahan, serta grafif-grafik dan foto-foto yang mengesankan.

Pada saat digunakan untuk bermain game dengan aktivitas yang cepat, yaitu Traffic Tour. Gerakan game tetap terasa mulus tak tersendat.

Dan tentu saja semuanya itu dapat dilakukan dengan daya yang memadai dari baterai berkapasitas 3.000 mAh. Pengisian daya pada baterai mestinya bisa dilakukan dengan cepat berkat fitur Quick Charge 3.0. Tetapi saat dicoba melakukan pengisian baterai dari posisi 53%, terlihat bahwa estimasi hingga pengisian penuh mencapai 40 menit.

Kinerja smartphone didukung oleh konfigurasi memori yang terdiri dari RAM 3 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sementara koneksi yang terdapat pada smartphone mencakup WiFi, Bluetooth dan dual SIM dengan jaringan 4G.

Demi menambah keyakinan mengenai kemampuan Haier leisure L7, berikut hasil pengujian beberapa aplikasi benchmark, yaitu Antutu, dan Geekbench yang kami dapat:


Mengacu pada benchmark Geekbench, tampak bahwa kualitas kerja prosesor secara multicore yang digunakan Haier leisure L7 ini nilainya di atas Xiaomi Mi 4c dan LG Nexus 5. Walau masih berada di bawah posisi LG Nexus 5X.

2 Replies to “Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau”

Comments are closed.