Review: Huawei nova 2i, Andalkan Empat Kamera dan Layar Super Lapang

Technologue.id, Jakarta – Kini saatnya tren empat kamera atau dua pengaturan kamera ganda. Huawei pun tak mau ketinggalan dengan meluncurkan Huawei nova 2i. Ini adalah smartphone besutan Huawei pertama yang dibekali dengan pengaturan kamera ganda di bagian depan dan belakang. Tentu saja kamera dibekali dengan berbagai fitur canggih yang juga sedang digemari, seperti fitur untuk mempercantik wajah dan efek bokeh.

Dual kamera depan pada smartphone ini menggunakan lensa 13 MP dan lensa 2MP. Sementara dual kamera di punggung ponsel dibekali lensa 16 MP dan 2 MP. Kamera utama dengan resolusi yang lebih besar baik di depan maupun belakang berfungsi untuk melakukan rendering gambar. Sementara kamera 2 MP, baik di depan maupun belakang berfungsi menangkap depth of field sehingga menghasilkan efek bokeh yang profesional.

Tak hanya mengusung kecanggihan kamera, Huawei nova 2i juga  mengandalkan teknologi tampilan Huawei Full View yang begitu lapang. Bezel di sekitar layar pun begitu tipis. Bahkan di barisan bawah, Huawei tak menyematkan tombol apa pun sehingga layar pun terasa lebih lapang. Agar tak memenuhi tempat, sensor sidik jari smartphone ini diletakkan di bagian belakang.

Lapangnya layar dengan ukuran 5,9 inci dan resolusi tajam FHD+ membuat kepuasan pengalaman menonton film atau video terasa lebih maksimal. Kendati mengusung layar yang lebar, tetapi smartphone tetap nyaman digenggam layaknya smartphone dengan layar 5,5 inci berkat bezel yang tipis.

Pada smartphone juga disematkan fitur Eye Comfort 2.0 yang mengurangi ketegangan mata ketika menatap layar. Teknologi ini menggunakan 450 nm cahaya biru yang difilter dan layar otomatis menyesuaikan tingkat terang dengan suhu warna. Sehingga dapat mengurangi tekanan dan kelelahan mata.

Unboxing

Unboxing (Endah Uktolseja/Technologue.id)

Saat dibuka, kelengkapan dalam paket smartphone terdiri dari smartphone, charger, kabel USB, headphone, panduan cepat penggunaan, kartu garansi, pin untuk mengeluarkan tatakan kartu nano SIM yang salah satunya hybrid dengan micro SD, film pelindung layar dan casing pelindung.

Pada paket yang diuji coba tim Technologue.id smartphone berwarna graphite black. Tentu saja ada pilihan warna lain bagi yang ingin membelinya, yaitu prestige gold dan aurora blue.

Recent Articles

ASUS ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli

Technologue.id, Jakarta - ASUS akhirnya mengkonfirmasi peluncuran ponsel terbaru ROG Phone 3. Ponsel gaming ganerasi teranyar ini akan hadir di tiga negara...

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pascals Wager

Technologue.id, Jakarta - Ketika Pascal's Wager pertama kali diluncurkan di AppStore pada Januari, pengguna Apple disuguhi ARPG 3D yang paling menantang.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here