Review: Lenovo A7700, Layar Lapang, Suara Menggelegar dan Harga Terjangkau

Lenovo A7700

Technologue.id, Jakarta – Lenovo lagi-lagi menawarkan smartphone istimewa dengan harga murah. Kali ini pada Lenovo A7700, keunggulan yang diusung adalah layar yang lebar dan speaker yang menggelegar. Dual speaker yang tertanam pada bodi ponsel sanggup menghasilkan suara yang empuk dan pas di telinga. Ini berkat teknologi suara tingkat lanjutan yang memberikan pengalaman suara luar biasa. MaxxAudio memungkinkan Anda untuk menyesuaikan komposisi audio menurut selera. Penyetelan dapat dilakukan khusus untuk mendengarkan musik, menonton film atau pun bermain game.

Layar smartphone ini memang cukup lapang, yaitu 5,5 inci. Dan tak sekedar ukurannya yang lebar, resolusinya pun memuaskan karena sudah HD dan kaya warna.Lalu bagaimana dengan jaringannya? Rasanya smartphone masa kini yang baru rilis sudah pasti mengadopsi teknologi jaringan 4G. Demikian juga Lenovo A7700. Dari segi fotografi, smartphone ini pun tak pelit dengan menyematkan kamera 8MP dengan fitur Auto Fokus. Kamera ini pun memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi HD.

Nah dengan semua fitur yang luar biasa ini, rasanya harga di kisaran Rp 1,7 juta sangat mengesankan. Fitur yang didapat jauh lebih  besar dari harga yang dibayarkan! Namun memang dari segi sumber daya, kapasitas baterai ini masih di bawah rata-rata smartphone canggih lainnya, yaitu 2.900 mAh. Dan kecepatan prosesor tergolong rendah. Tetapi pada kenyataannya smartphone ini tetap dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game berat dengan mulus.

Unboxing

Unboxing

Saat dibuka, isi kotak paket Lenovo A7700 ini berisi unit handset, baterai, charger, kabel data, earphone, buku petunjuk singkat penggunaan, buku garansi, dan screen protector atau pelindung layar dari goresan. Yup! Desain smartphone ini memang belum unibodi, sehingga baterai masih dapat dilepas dari bodi dan tak perlu pin untuk membuka tray SIM Card.

cover belakang dibuka

Untuk mulai menggunakan smartphone ini, maka masukkan SIM Card pada slot yang tersedia. Pastikan slot yang akan digunakan untuk koneksi data 4G berada pada SIM 1, karena slot SIM 2 hanya dapat digunakan untuk jaringan 2G. Keduanya tetap dapat digunakan untuk koneksi data yang dapat diatur kemudian, tetapi koneksi data SIM 2 tidak didukung koneksi 4G atau pun 3G.