Technologue.id, Jakarta – Resmi meluncur, tampaknya Nokia 5.1 Plus diperuntukkan bagi yang ingin menikmati fitur andalan di Nokia 6.1 Plus dengan budget ngepas. Dari segi desain memang sosok kedua seri Nokia tersebut begitu mirip, yaitu memiliki susunan dual camera dan permukaan yang mengkilap. Bahkan pilihan warna Nokia 5.1 Plus ini lebih banyak, yaitu hitam berkilau, putih berkilau dan biru gelap berkilau. Sementara pada Nokia 6.1 Plus tak ada pilihan hitam berkilau.

Fitur andalan Nokia 6.1 Plus pun diadopsi pada Nokia 5.1 Plus, yaitu Bothie, dengan pilihan Dual atau PIP. Bothie adalah kemampuan untuk memotret dengan kamera belakang dan kamera depan secara berbarengan. Hasil pemotretan dengan fitur dual camera smartphone ini pun begitu memuaskan, ada fitur Live Bokeh, Panorama dan juga mode Slow motion.

Baca juga:

Review: Nokia 6.1 Plus, Menawan dan Pas di Kantong

Desain kekinian lainnya pun tampak pada smartphone ini, bezel yang tipis dengan poni di bagian atas layar. Sayangnya poni pada Nokia 5.1 Plus ini memang cenderung lebih lebar ketimbang Nokia 6.1 Plus. Tapi sepadan lah, toh harganya lebih murah dengan selisih hampir Rp1 juta dibanding seniornya. Dari segi dimensi memang ukuran Nokia 5.1 Plus justru sedikit lebih besar, namun tergolong ringkas dan ergonomis.

Dari segi keamanan, Nokia 5.1 Plus dilengkapi dengan sensor sidik jari dan fitur smart lock. Menu smartphone ini simple karena memang memakai antarmuka Android murni, yaitu Android One. Platform yang digunakan sudah Android terkini, yaitu Android 9 Pie.

Isi Paket Nokia 5.1 Plus

Isi Paket Nokia 5.1 Plus (Endah/Technologue.id)
Isi Paket Nokia 5.1 Plus (Endah/Technologue.id)

Kotak smartphone ini berbentuk bujur sangkar yang tipis. Ketika kotak dibuka, di dalamnya terlihat unit handset yang berdampingan dengan sekat kotak putih. Pada sekat putih yang menjadi alas handset Nokia 5.1 Plus tersemat pin yang berfungsi untuk mengeluarkan tatakan kartu SIM. Buku panduan dan kartu garansi berada di bawah sekat putih. Sementara di kotak putih samping terdapat charger 10W, kabel USB tipe-C dan headset.