Review Oppo A92: Andalkan Empat Kamera Belakang dan Baterai 5.000 mAh

Mengusung Desain Kamera Punch-hole
Oppo A92

Dari sisi desain, model bodi bagian depan Oppo A92 mengusung layar tanpa poni. Sedangkan untuk meletakkan kamera depannya, Oppo menggunakan desain punch-hole. Dengan begitu, bezel pada bodinya pun hampir tertutup semua dengan layar pada sisi depannya sehingga hanya menyisakan sebuah lubang kamera.

Untuk bisa merancang bodi bagian depan yang penuh dengan layar, Oppo menanggalkan seluruh tombol kapasitif pada bagian depan dan menggantinya dengan tombol virtual. Agar bisa menimbulkan efek elegan, Oppo menyematkan material bodi bagian belakang yang memiliki warna metalik. Oleh karenanya, jika terkena cahaya akan menimbulkan kilauan.
Oppo A92
Walaupun tak lagi menggunakan tombol kapasitif, Oppo menyematkan tombol virtual berupa menu, home, dan back yang bisa muncul dan hilang sesuai dengan tampilan aplikasi pada layar. Untuk menjawab kebutuhan selfie, bagian depan Oppo A92 juga dilengkapi dengan sebuah kamera 16 MP yang mempunyai fitur HDR.

Sementara untuk tata letak tombol, smartphone ini memiliki tombol power (sensor sidik jari) pada sisi kanan, serta volume up dan volume down pada sisi kiri. Pada sisi kiri juga terdapat sebuah slot microSD dan dua buah nanoSIM. Sementara untuk sisi bawahnya, terdapat lubang jack audio 3,5 mm untuk headset atau speaker, port USB-C, dan lubang loud speaker.
Oppo A92
Pada bagian belakang, Oppo A92 dibekali dengan empat buah kamera, yakni 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP beserta lampu LED.

Mengusung layar yang cukup bongsor, yakni 6,5 inci beserta ketebalan bodi 8,9 mm membuatnya kurang nyaman digenggam dengan satu tangan. Secara keseluruhan sendiri, smartphone ini memiliki dimensi 162 x 75,5 mm.

Recent Articles

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terkuak, Lebih Murah dari Note 10?

Technologue.id, Jakarta - Satu per satu spesifikasi Galaxy Note 20 series telah terungkap. Namun tak kalah seru juga muncul bocoran terkait harga....

Related Stories