Review: Oppo F7, Selfie Memukau Berkat Kamera 25 MP dan AI Beauty

Keamanan

Penguncian smartphone bisa dibuka menggunakan sidik jari, wajah atau pun passcode. Sehingga pengoperasian pun terasa lebih praktis tanpa harus menyentuh layar jika memakai mode pengenalan wajah atau sensor sidik jari. Pengaturan aplikasi yang diizinkan untuk bisa mengakses telepon, kontak, SMS, kamera, memori eksternal, sistem, dan lain-lain pun bisa dilakukan dari menu Permissions.

Fitur keamanan lainnya mencakup Protect Personal Information, Payment Protection, Anti-harassment/Fraud, Pseudo Base Station Blocking, App Lock, Kids Space, Private Safe, Secure Keyboard, Prevent Screen Shot and Recording, dan Prevent Background Recording and Photographing.

Kemampuan Game

Selain karena layarnya yang lapang, smartphone ini sangat pas bagi para gamer berkat fitur Game Acceleration. Ketika fungsi Graphics Acceleration diaktifkan maka konfigurasi tampilan game akan dioptimalkan dengan memberdayakan perangkat keras sepenuhnya. Pada fungsi Do Not Disturb, bisa mengaktifkan Block Notification untuk mematikan notifikasi saat bermain game. Selain itu tersedia juga fitur untuk memblokir panggilan telepon dan notifikasi.

Game Acceleration (Endah/Technologue.id)2

Ketika game sedang berlangsung, tentu agak menyebalkan jika kecerahan layar otomatis berubah menyesuaikan kondisi. Hal ini bisa dihindari dengan mengaktifkan fungsi Prohibit Auto Brightness Adjustment. Pada App Manager di dalam menu Game Acceleration, Anda bisa memilih fitur ini akan diaktifkan untuk game apa saja. Pada contoh ini menggunakan Arena of Valor.

Saat memainkan game Arena of Valor, dapat dilihat bahwa tampilan grafis game begitu memukau pada smartphone. Gerakan tokoh saat bertarung dengan lawan pun terasa begitu mulus. Demikian juga saat memilih untuk bermain secara tim dengan sesama pemain melawan tim lainnya, koneksi jaringan terasa lancar. Permainan pun dapat berjalan lancar tanpa tersendat.

One Reply to “Review: Oppo F7, Selfie Memukau Berkat Kamera 25 MP dan AI Beauty”

Comments are closed.