Technologue.id, Jakarta – Oppo memang sudah tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam menggarap smartphone dengan kamera selfie, sesuai dengan slogan Selfie Expert yang digadang-gadangnya. Oppo F7 dijejali dengan berbagai kecanggihan fitur untuk selfie yang semakin ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Keandalan fitur teknologi AI Beauty Recognition diperbarui dengan kemampuan pemindaian 296 titik wajah, yang sebelumnya 254 titik wajah. Resolusi kamera depan pun tak tanggung-tanggung, sampai 25 MP! Padahal resolusi kamera depan Oppo F5 sudah termasuk tinggi, yaitu 20 MP.

Baca juga:

Review: Oppo F5, Game Lancar, Selfie Natural

Hadir dengan desain layar bak iPhone X yang mengusung layar nyaris tanpa bezel berponi, tampilan smartphone ini terasa begitu lapang. Sehingga nyaman untuk bermain berbagai game seru. Tak heran jika dalam berpromosi smartphone ini berkolaborasi dengan game MOBA (multiplayer online battle arena) Arena of Valor. Apalagi saat bermain game tersedia juga fitur OPPO Game acceleration.

- Advertisement -

Kinerja smartphone ini pun terbukti mumpuni saat diuji menggunakan beberapa perangkat lunak benchmarking. Skor dan peringkat yang diraih mampu menyaingi smartphone flagship besutan vendor terkemuka. Smartphone ini juga tampak begitu elegan dengan beberapa pilihan warna, di antaranya adalah Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.

Unboxing

Unboxing Oppo F7 (Endah/Technologue.id)
Unboxing Oppo F7 (Endah/Technologue.id)

Saat dibuka, isi dari paket smartphone ini terdiri dari satu unit handset, kabel data micro USB -USB, earphone dan charger. Selain itu tersedia juga pin untuk melepas tatakan kartu SIM, screen protector, casing karet, dan buku panduan dengan kartu garansi di dalamnya.