Review: Oppo F7, Selfie Memukau Berkat Kamera 25 MP dan AI Beauty

- Advertisement -

Software

Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1.0 atau Android Oreo. Sistem operasi tersebut dikemas dengan antar muka ColorOS versi 5.0. Pada status bar, Anda bisa mengaktifkan persentase baterai dan juga menampilkan kecepatan jaringan. Sementara itu pada bar notifikasi dapat menampilkan penggunaan data di bagian bawah.

Kecerahan layar dapat diatur secara manual atau pun mengaktifkan mode otomatis. Saat fitur night shield dalam posisi mati, maka Anda bisa menyesuaikan suhu warna layar, mulai dari cooler sampai warmer. Fitur night shield  sendiri berfungsi untuk mengurasi sinar biru dari layar yang akan mencegah ketegangan pada mata. Anda bisa mengatur jadwal pengaktifan fitur ini sesuai waktu yang diinginkan.

Pengaturan otomatis secara terjadwal juga bisa dilakukan untuk fitur Quiet Time. Fitur ini akan otomatis mengaktifkan mode silent tanpa getar. Ketika mode ini aktif, maka simbol bulan akan tampil pada bar status, namun alarm dan pewaktu mundur tidak dibisukan.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, tombol navigasi dapat dipilih susunannya. Selain itu tersedia juga navigasi menggunakan gestur usap. Kombinasi arah usap pun dapat dipilih sesuai dengan kebiasaan. Kerennya pengoperasian dapat juga menggunakan Assistive Ball dengan cara mengetuk, ketukan ganda, menyentuh dan menahan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories