Review: Oppo F7, Selfie Memukau Berkat Kamera 25 MP dan AI Beauty

- Advertisement -

Kamera Selfie Mumpuni

Kendati hanya menggunakan satu kamera di bagian depan, tak lantas jangkauan kamera menjadi sempit. Jika ingin berfoto secara grup atau ingin mengambil latar pemandangan yang luas, Anda bisa menggunakan fitur Panorama. Caranya pilih mode Pano, kemudian tekan tombol foto dan geser posisi kamera ke kiri dan ke kanan. Maka akan dihasilkan foto dengan cakupan yang luas.

Selain itu tersedia juga mode Sticker untuk membubuhkan stiker-stiker lucu pada wajah secara real time sebelum memotret. Mode kamera yang tersedia antara lain adalah Time-Lapse, Video, Photo, Sticker, dan Panorama. Pada mode Video, Photo dan Sticker fitur Beauty bisa diaktifkan dengan pilihan tingkatan dari 1 hingga 6. Kemampuan AI pada fitur Beauty bisa digunakan saat memakai mode Photo dan Sticker saja.

Foto Selfie (Endah/Technologue.id)
Foto Selfie mode Photo (Endah/Technologue.id)

Foto Selfie dengan Depth Effect (Endah/Technologue.id)
Foto Selfie dengan Depth Effect (Endah/Technologue.id)

Foto Selfie dengan Sticker (Endah/Technologue.id)
Foto Selfie dengan Sticker (Endah/Technologue.id)

Saat menggunakan mode Photo, maka bisa dilakukan pengaturan penggunaan lampu flash. Selain itu bisa juga memilih untuk mengaktifkan HDR, Depth Effect, dan Super Vivid. Pemotretan juga bisa dilakukan berdasarkan waktu, yaitu 3 detik atau 10 detik, selain itu tersedia juga pilihan untuk mengetuk layar atau dengan gesture tangan.

Penggunaan resolusi 25 MP pada kamera depan dengan bukaan lensa f/2.0 menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna. Apalagi fitur Beauty yang tersedia menyediakan kecanggihan kecerdasan buatan. Fungsi HDR pada kamera mampu menghasilkan foto selfie dengan dynamic range yang tinggi tetapi tak menimbulkan kesan berlebihan.

Kamera smartphone ini juga menyediakan berbagai pilihan filter foto. Filter yang tersedia antara lain adalah Matcha, Autumn, Lime, Puff, Fantasy Castle, Black Coffee, Mousse, Grapefruit, Blueberry, dan Cheese. Ketika merekam video, Anda bisa memilih resolusi yang digunakan, yaitu 720p atau 1080 p.

Kamera Belakang

Fitur-fitur dan mode yang tersedia pada kamera belakang tak jauh berbeda dengan kamera depan. Bedanya ada tambahan mode di kamera belakang, yaitu mode Expert. Pada mode Expert, Anda bisa mengatur White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter dan Auto Focus. Selain itu pada seluruh mode bisa menggunakan fungsi zoom hingga 4x.

Mode Photo Kamera Belakang (Endah/Technologue.id)
Mode Photo Kamera Belakang (Endah/Technologue.id)

Panorama (Endah/Technologue.id)
Panorama (Endah/Technologue.id)

- Advertisement -

Latest News

Related Stories