Review: Oppo F7, Selfie Memukau Berkat Kamera 25 MP dan AI Beauty

- Advertisement -

Kinerja mumpuni

Oppo F7  menggunakan chipset besutan  MediaTek, yaitu MTK Helio P60 yang terdiri dari prosesor delapan inti. Empat Cortex A-73 dan Empat Cortex A-53. Kinerja prosesor didukung juga oleh RAM 4GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Sementara itu dari sisi tampilan, prosesor grafis yang dipakai adalah Mali-G72 MP3. Perpaduan perangkat keras tersebut mampu menghasilkan gerakan yang mulus saat digunakan bermain game.

Pada uji coba smartphone ini, kami memilih game Arena of Valor yang memang berkolaborasi dengan Oppo untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik. Game ini dapat berjalan mulus dengan tampilan grafis yang memukau. Gerakan sang jagoan dalam bertarung melawan musuh tampak begitu nyata. Demikian juga saat bertarung dalam tim secara online, koneksi tetap lancar dan bisa terhindar dari notifikasi yang cukup mengganggu saat bermain game.

Uji kemampuan smartphone ini juga dilakukan dengan menyetel streaming video langsung dengan YouTube dan membuka aplikasi lain. Ternyata semua berjalan lancar. Bahkan bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus menggunakan fitur split screen.

Rincian informasi perangkat keras dan sistem dapat dilihat dari aplikasi CPU-Z berikut ini.

Demi menambah keyakinan mengenai kemampuan Oppo F7 ini, berikut hasil pengujian beberapa aplikasi benchmark, yaitu Antutu dan Geekbench yang kami dapat:

 

 

Mengacu pada benchmark Geekbench, tampak bahwa kualitas kerja prosesor secara multicore dari Oppo F7 ini nilainya jauh di atas Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Kendati demikian jika mengacu pada kinerja prosesor secara single core, peringkat smartphone ini masihdi bawah Samsung Galaxy S7, tetapi masih di atas Samsung Galaxy Note 7.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3400mAh. Smartphone yang digunakan pada uji coba ini memang dibekali RAM 4GB dan memori internal 64 GB, namun tersedia juga Oppo F7 128 GB yang dibekali RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories