Desain

Eye catchy, sepertinya menjadi kata yang pas untuk menggambarkan penampilan dari OPPO R17 Pro. Saya pribadi cukup suka dengan kombinasi warna biru dan ungu – yang disebut Radiant Mist – yang melapisi sekujur back cover ponsel ini. Terlihat colorfull dan berkelas secara bersamaan.

Bagian belakang OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)

Saya sempat mengira material yang digunakan adalah metal, mengingat statusnya sebagai ponsel flagship. Tapi nyatanya tidak demikian. OPPO lebih memilih menggunakan bahan polycarbonate, tetapi juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6. Tetap mewah, bukan?!

Bagian depannya mengadopsi layar penuh yang memanjang, lengkap dengan sebuah notch berbentuk waterdrop yang terselip di bagian atas. Ukuran ponselnya cukup panjang bagi Anda pengguna yang memiliki tangan tak begitu lebar.

Notch waterdrop OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)
- Advertisement -

Baca Juga:
Oppo Nonaktifkan Fitur TOF 3D Stereo di Oppo R17 Pro, Apa Alasannya?

Baik di bagian depan ataupun belakang, saya pastikan Anda tak akan menemukan sensor fingerprint scanner. Sebab OPPO telah menanamkan teknologi keamanan biometrik ini di balik layar. Kecepatan sensor ini untuk membaca sidik jari penggunanya juga cukup responsif, lho! Buat Anda yang tak mau repot, R17 Pro juga memiliki opsi face unlock di fitur keamanannya, yang tentunya juga sangat bisa diandalkan.

Tombol volume dan power diletakkan terpisah. Volume di bagian kiri, dan power di bagian kanan. Komposisi tombol ini kadang membuat repot, sebab kerap kali tombol tak sengaja terpencet saat  smartphone digunakan untuk bermain game.

OPPO mengambil keputusan untuk tidak menyertakan port jack audio 3,5mm di ponsel ini. Untungnya mereka berbaik hati menyertakan earphone dengan USB Type C dalam paket penjualannya.