Layar

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya di bagian desain. R17 Pro mengusung bentuk layar yang memanjang. Ukurannya seluas 6,4 inci Full HD+ dengan aspek rasio yang mencapai 19:9. Layar yang digunakan adalah layar AMOLED, yang mana mampu menampilkan warna yang lebih mentereng. Layat ini juga ikut dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 6 yang membuatnya tak akan rentan tergores.

Review OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)

Serunya lagi, terselip fitur night shield. Fitur ini sangat berguna untuk mengurangi paparan cahaya biru yang kurang baik untuk mata. Serta akan amat membantu bila tengah menggunakan smartphone di tempat gelap.

Baca Juga:
Kamera 3D di Oppo R17 Pro Uji Coba Kemampuan AR Measurement

- Advertisement -

Pada bagian night shield ini juga, Anda bisa memilih tampilan warna temperatur layar. Misalnya Anda ingin tampilan layar terlihat sejuk, maka Anda tinggal memilih opsi cooler dan layar akan cenderung berwarna biru. Begitu juga dengan opsi warmer yang bakal membuat layar dominan berwarna oranye.

OPPO juga turut menyertakan fitur Smart Sidebar. Mudahnya, fitur ini menyajikan shortcut untuk membuka aplikasi, mengambil screenshot, hingga melakukan screen recorder dengan jauh lebih mudah dalam tampilan floating windows.

Oh iya, R17 Pro menggunakan user interface andalan OPPO, Color OS 5.2 yang berbasis sistem operasi Android  Oreo 8.1.