Spesifikasi dan Performa

OPPO R17 Pro dipersenjatai dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Chipsetnya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 710. Kinerjanya akan turut ditopang dengan RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Berikut ini sedikit gambaran performa dari OPPO R17 Pro melalui uji benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, GeekBench dan PCMark:

Hasil benchmark OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)

Kemampuan gaming-nya gimana? Mengingat banderol ponsel ini di angka Rp 9 jutaan, tentu kemampuan ini sebenarnya tak perlu lagi dipertanyakan. Beragam game kekinian seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Dragon Balls Legends tak menemui kendala sama sekali saat dimainkan.

Bermain game PUBG Mobile di OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)
- Advertisement -

Bahkan OPPO juga melengkapinya dengan fitur Game Space. Lewat fitur ini pengguna bakal bisa memaksimalkan performa ponsel untuk kebutuhan gaming. Berbagai mode tersedia, mulai dari high performance, balance, hingga low power.

Berkat fitur ini juga, kegiatan gaming Anda tak akan diganggu dengan notifikasi yang muncul ke layar ponsel. Fitur ini akan selalu aktif saat Anda bermain dan dapat diakses dengan sangat mudah dengan cara melakukan swipe dari arah kiri ke kanan layar ponsel. Fitur ini juga berguna untuk mengambil screenshot ataupun screen recorder pada momen-momen seru yang terjadi dalam game.

Sebagai sumber daya tertanam baterai berkapasitas 3.700 mAh yang sudah support teknologi pengisian daya kilat SuperVOOC Flash Charge. Kami juga melakukan pengujian untuk mengetahui seberapa “kilat” proses pengisian dayanya.

Fitur Super VOOC OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)

Pengisian daya saya lakukan saat presentase baterai OPPO R17 Pro menunjukkan  angka 1%. Untuk mencapai presentase 100% ternyata saya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 34 menit saja. Tentu ini durasi yang menurut saya luar biasa, sebab teknologi fast charging pada umumnya menghabiskan waktu pengisian daya rata-rata selama 2 jam.