Kamera

Tak mau ketinggalan, OPPO juga telah ikut mengadopsi setup triple camera sebagai penembak utama. Kamera utama 12 MP wide angle dengan f1.5 / f2.4, kamera 20MP dengan aperture f2.6 dan sensor Sony IMX 362, serta lensa 3D Time of Flight (ToF) yang digunakan untuk memetakan objek 3D.

Sayangnya lensa terakhir yang disebutkan kabarnya belum diaktifkan oleh OPPO. Sehingga kehadiran kamera ini terkesan menjadi gimmick saja, padahal fungsinya cukup menarik meski memang belum begitu dibutuhkan.

Sektor ini memang menjadi andalan dari berbagai ponsel OPPO. Maka lagi-lagi, kualitas gambar dari kamera OPPO R17 Pro tak perlu disangsikan.

Triple camera OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)

Dari segi detail maupun komposisi warna yang dihasilkan terbukti cukup tajam. Baik di lokasi dengan cahaya yang minim ataupun di lokasi dengan cahaya yang melimpah. Kamera juga mampu mendeteksi beragam scene foto yang tengah diambil.

Demikian juga Anda yang doyan membuat foto-foto bokeh, OPPO R17 Pro dapat dengan mudah mengabadikannya. Bagian blur yang dihasilkan juga tergolong rapih. Tersedia juga fitur kamera seru lainnya seperti panorama dan AR sticker.

Sementara untuk kebutuhan berselfie ria, ponsel ini mengandalkan kamera depan dengan resolusi 25MP dengan aperture f2.0. Dipastikan Anda penyuka selfie akan senang dengan hasil kamera depan ponsel ini.

Dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang disebut AI Beauty 2.0, hasil foto selfie yang dihasilkan begitu memuaskan. Bahkan tanpa perlu sentuhan fitur beautify yang kadang malah membuat hasil foto terasa berlebihan.

Berikut ini beberapa hasil foto yang kami ambil dengan menggunakan kamera OPPO R17 Pro:

Hasil kamera belakang outdoor OPPO R17 Pro Out (Aldi/Technologue.id)
Hasil kamera belakang indoor OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)
Hasil kamera belakang indoor low-light Hasil kamera belakang OPPO R17 Pro (Aldi/Technologue.id)