Desain

Unit Plantronics BackBeat Go 410 yang kami uji memiliki balutan warna putih dengan earbuds yang berwarna hitam transparan. Wireless headset yang diperuntukkan bagi penggunaan sehari-hari ini memiliki desain yang simpel dan tidak banyak ornamen tambahan.

Materialnya utamanya terbuat dari plastik, alhasil membuat bobotnya cukup ringan. Sedangkan bagian penyangga lehernya dibuat dari material silikon yang fleksibel dan sepertinya memiliki durability yang cukup apik.

Baca Juga:
Review Plantroncis BackBeat Fit 2100: Layak Jadi Pendamping Setia untuk Berolahraga

Material silikon pada perangkat Plantronics BackBeat Go 410 (Aldi/Technologue.id)

Pada kabel earbud kanan tersemat pusat kontrol yang berisi microfon,tombol daya, playback, pairing, serta volume up and down. Pada tempat ini juga port pengisian daya berada. Plantronics masih menggunakan port microUSB dan belum mengadopsi USB Type C.

Pusat kontrol perangkat (Aldi/Technologue.id)

Kedua earbuds memiliki sifat magnetis, yang mana bagian belakangnya bisa saling menempel satu sama lain.Earbuds memiliki bentuk oval, yang menurut saya cukup empuk dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Earbuds yang memiliki sifat magnetis (Aldi/Technologue.id)

Meski diklaim tahan keringat, informasi mengenai sertifikasi IP bahwa headset ini tahan air maupun keringat tak disertakan. Anda juga akan mendapatkan earbuds cadangan di paket penjualannya.