Performa

Plantronics BackBeat Go 410 tak sekadar menawarkan desain wireless, fitur utama yang diunggulkan adalah hadirnya teknologi Active Noise Cancelling.

Pada dasarnya teknologi ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara dari perangkat yang jernih dan minim noise mengganggu dari suara-suara di luar. Hanya saja berkat penggunaan Active Noise Cancelling, kemampuan perangkat untuk menyaring suara-suara bising dari luar disebut-sebut jauh lebih powerfull dibanding Passive Noise Cancelling.

Baca Juga:
Headphone MPOW Bluetooth, Tahan Hingga 20 Jam Nonstop

Praktik pun sejalan dengan teori. Fitur Active Noise Cancelling yang dimiliki Plantronics BackBeat Go 410 sanggup meredam “gangguan” suara dari luar yang mengurangi kenikmatan dalam mendengarkan musik, meski tak maksimal. Maksudnya? Jadi masih akan ada sedikit suara-suara yang terdengar, sehingga Anda tak sepenuhnya terpisah dari lingkungan sekitar. Namun bagi saya ini masih dalam kadar yang masih bisa diterima.

Kualitas suara yang dihasilkan pun cukup bulat dan nyaman di telinga. Saya pribadi betah berlama-lama mendengarkan berbagai lagu dari beragam genre dengan wireless headset milik Plantronics satu ini.

Pengaturan di aplikasi BackBeat (Aldi/Technologue.id)

Pengaturan perangkat tersedia melalui aplikasi BackBeat. Lewat aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk memilih EQ antara “Bright” dan “Bass”, yang sayangnya sama sekali tidak terasa signifikan perbedaannya. Tingkatan Active Noise Cancelling juga bisa diatur, mulai dari off, low, hingga high.

Untuk konektivitasnya, Plantronics BackBeat Go 410 mengandalkan fitur Bluetooth 5.0 yang lebih kuat dan stabil.  Mengintegrasikannya dengan smartphone pun tak memakan waktu yang lama.