Review: Power Bank Delcell Tornado 10000 mAh, Pintar Sesuaikan Output

Kinerja

Tim Technologue.id melakukan pengisian daya pada power bank ini dari kondisi 56% ke 100% hanya dalam waktu 4 jam 14 menit saja. Kemudian saat digunakan untuk mengisi daya pada Sony Smartwatch 3 hingga 27%, ternyata kapasitas power bank masih tetap 100%. Dan durasi waktu pengisian daya ke smartwatch tersebut hanya sekitar 30 menit. Kapasitas baterai Sony Smartwatch 3 memang tak terlalu besar, hanya 420 mAh.

Setelah itu kami beralih melakukan pengisian daya ke smartphone Huawei nova 2i yang sisa kapasitas baterainya tinggal 48%. Ternyata dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi smartphone tersebut hingga penuh 100%. Ketika diisi smartphone tetap dioperasikan untuk browsing dan chatting menggunakan koneksi data mobile.

Pengisian Daya Huawei nova 2i (Endah/Technologue.id)
Pengisian Daya Huawei nova 2i (Endah/Technologue.id)

Pada layar power bank tampak informasi output sebesar 5V/2A dan kapasitas daya yang tersisa masih 72% ketika baterai smartphone sudah terisi penuh. Kapasitas daya Huawei nova 2i sendiri adalah 3340 mAh. Smartphone ini memang belum mendukung teknologi fast charging.

Ketika dicoba kembali untuk mengisi daya Huawei nova 2i yang kapasitasnya baterainya tinggal 23% hingga penuh 100%, ternyata dibutuhkan waktu 4 jam 30 menit. Sementara itu kapasitas daya yang tersisa pada power bank tinggal 56%. Pada pengisian tersebut, kondisi WiFi dan Bluetooth menyala, serta aktif menggunakan Messenger dan transfer foto.

Pengisian Daya Infinix Zero 4 (Endah/Technologue.id)
Pengisian Daya Infinix Zero 4 (Endah/Technologue.id)

Fitur Fast charging otomatis aktif ketika menghubungkan port 2 dengan smartphone Infinix Zero 4 yang memang sudah didukung teknologi tersebut. Pada layar terlihat tulisan FAST menyala dengan warna hijau, menandakan bahwa pengisian daya menggunakan mode Fast Charging.

Kesimpulan

Sebagai power bank entry-level yang dibandrol dengan harga hanya Rp 100 ribuan, kinerja perangkat ini layak diberi acungan jempol. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan power bank Asus ZenPower Duo yang memiliki kapasitas 10050 mAh dan dua port. Power bank besutas Asus tersebut dibandrol dengan harga Rp 279 ribu dan tidak dilengkapi layar indikator, hanya LED saja.

Baca juga:

Asus Rilis Tiga ZenPower Generasi Terbaru, Apa Perbedaannya?

Pengoperasian Delcell Tornado begitu mudah. Perangkat ini otomatis menyala tanpa harus menekan tombol power saat dihubungkan dengan perangkat yang akan diisi dayanya. Tampilan pada layar cukup informatif, sehingga pengguna segera tahu jika daya yang tersimpan sudah tinggal sedikit. Dengan demikian dapat langsung mengisinya.

Dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 pun sangat membantu jika dalam kondisi darurat dan butuh melakukan pengisian daya cepat.

Latest News

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here