Review: Realme 2, Smartphone Poni Bling-bling Harga Miring

- Advertisement -

Desain Blingbling Realme 2

Smartphone ini memiliki desain layar yang sedang ngetren, yaitu full view berponi dengan bingkai layar yang begitu tipis. Tampilan di  layar pun tampak lebih lapang dengan rasio 19:9. Sekilas, bagian depan smartphone ini mirip dengan Oppo F7 yang layarnya juga berukuran 6,23 inci dengan desain berponi.

Kendati desain layar mirip dengan Oppo F7, namun resolusi layar Realme 2 ini lebih rendah, yaitu 720 x 1520 piksel. Tampilan tetap tampak begitu nyata karena diperkaya dengan 16 juta warna. Bagi yang hobi main game tak perlu khawatir akan bermasalah dengan tayangan yang tersendat. Seperti disinggung sebelumnya, smartphone ini dilengkapi dengan fungsi Graphics Acceleration untuk mengoptimalkan konfigurasi tampilan game demi memberdayakan hardware smartphone sepenuhnya.

Sisi Depan Realme 2 (Endah/Technologue.id)
Sisi depan Realme 2 (Endah/Technologue.id)

Layaknya smartphone berponi lain, pada bagian poni disematkan kamera dan earpiece untuk mendengarkan lawan bicara saat melakukan komunikasi dengan voice. Beralih ke bagian bawah layar, terdapat tiga tombol softkey yang konfigurasinya dapat diubah pada menu pengaturan. Caranya adalah dengan mengakses Smart & Convenient pada menu Setting, kemudian pilih Navigation Keys.

Ketebalan Realme 2 hanya selisih sedikit dengan Oppo F7, yaitu 8,2 mm, sementara Oppo 7 adalah 7,8 mm. Demikian juga dengan bobotnya yang terpaut 10 gram, yaitu 168 gram. Namun selisih tersebut tidak memberikan perbedaan ukuran bodi yang signifikan, bahkan tetap terasa ramping dan ringan.

Sisi kanan Realme 2 (Endah/Technologue.id)
Sisi kanan Realme 2 (Endah/Technologue.id)

Sisi kiri Realme 2 (Endah/Technologue.id)
Sisi kiri Realme 2 (Endah/Technologue.id)

Seperti halnya desain tombol Oppo F7, maka tombol daya Realme 2 juga terdapat pada sisi kanan. Bedanya pada sisi kanan Realme 2 ini tak ada tatakan kartu SIM dan kartu memori eksternal seperti pada Oppo F7. Yup, posisi tatakan kartu SIM pada Realme 2 berada di sisi kiri, berdekatan dengan tombol volume di bagian bawahnya. Tatakan kartu ini terdiri dari tiga slot kartu, dua untuk kartu nano SIM dan satu untuk micro SD.

SIM Tray Realme 2 (Endah/Technologue.id)
SIM Tray Realme 2 (Endah/Technologue.id)

Sisi atas smartphone ini polos, tak ada port maupun tombol. Sementara di sisi bawah terdapat speaker, port micro USB dan jack audio 3,5 mm. Tentu saja bila ingin menggunakan handsfree harus membeli secara terpisah atau menggunakan handsfree yang sudah ada dari perangkat lain. Handsfree ini juga dibutuhkan ketika ingin memakai fitur radio FM pada smartphone.

Selain absennya handsfree pada paket pembelian, kabel OTG pun tak disertakan, padahal fungsi ini tersedia pada smartphone. Bila ingin mengaktifkan koneksi OTG, maka Anda bisa mengaksesnya dari menu Additional Settings pada Settings. Fungsi OTG memungkinkan untuk membaca flash disk atau perangkat lain dengan koneksi USB.

Kelebihan smartphone ini terletak pada dual kamera di bagian belakang dengan resolusi 13MP + 2MP yang dilengkapi sensor kedalaman. Padahal Oppo F7 pun masih memakai kamera tunggal di bagian belakang. Kamera belakang smartphone dilengkapi lampu flash mungil untuk membantu pencahayaan. Agak ke bawah, terdapat sensor sidik jari berwarna doff yang tampak kontras dengan nuansa bling bling punggung smartphone.

Sisi belakang Realme 2 (Endah/Technologue.id)
Sisi belakang Realme 2 (Endah/Technologue.id)

Desain bling bling Realme 2 ini begitu gemerlap dengan motif diamond atau intan yang penuh kemilau. Varian yang dijadikan produk uji coba tim Technologue.id adalah Diamond Blue. Selain varian tersebut, smartphone ini tersedia juga dalam desain Diamond Black dan Diamond Red.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories